Dinilai Sama Visi Dan Misi, Serta Telah Terbukti Dalam Bidang Pendidikan Dan Sosial

Ustad Pono berbincang santai dengan Tim Rama Center di Pondok Pesantren SAS Sendawar, Selasa 19/11/2019. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Ada langkah beda ditunjukkan Tim Rama Center dalam agenda politiknya membawa Rama Alexander Asia kembali memimpin Bumi Tanaa Purai Ngeriman. Sebelumnya Tokoh Muda Kabupaten Kutai Barat, Jamidi, diwacanakan untuk menjadi Bakal Calon Wakil Bupati Kubar. Saat ini, nama Supono Abdul Kholiq dipastikan sebagai pendamping berpasangan dengan Rama Asia di Pilkada Kubar tahun 2020.



“Sudah final, kami memilih Ustad Pono (Supono Abdul Kholiq) untuk mendampingi bapak Rama Asia di Pilkada Kubar 2020 nanti. Pilihan ini pun sudah disepakati beliau,” ungkap Elvin Eriadam, Ketua Tim Bersatu Mewujudkan Harapan Masyarakat Kutai Barat yang disebut dengan Rama Center, Selasa 26/11/2019.

Menurutnya, Ustad Pono yang adalah Pengasuh Pondok Pesantren Sholat Al-Quran dan Sedekah Sendawar, dinilai sudah sangat tepat. Selain tokoh masyarakat yang mewakili etnis Jawa dan kalangan Islam, apa yang telah dilakukannya selama beberapa tahun belakangan dipandang sebagai tolak ukur.

Ustad Pono yang juga Pimpinan Yayasan Cinta SAS dinilai telah menunjukkan pelayanan dan pengabdian kepada masyarakat Kubar, khususnya di bidang sosial dan pendidikan. “Sumber daya manusia juga jadi yang utama, dan kita melihat apa yang ustad bangun. Tidak hanya bangunan (pondok pesantren), tapi juga manusianya,” kata Adam.

Dijelaskan Adam, Rama Center memilih ustad menjadi wakil Rama Asia, salah satunya karena melihat kesamaan visi dan misi. Jika mendampingi Rama Asia di pemerintahan, diyakini apa yang telah dilakukan Ustad Pono saat ini akan lebih baik lagi. “Kita tidak melihat suku atau agamanya. Apa yang diupayakan saat ini oleh Ustad Pono masih terbatas, tapi ketika berada di pemerintahan akan lebih luas lagi,” ujarnya.

Ditegaskan Wakil Ketua Rama Center, Alsiyus, sosok Ustad Pono sangat tepat disandingkan dengan Rama Asia untuk membawa Kubar lebih maju dari saat ini. “Kami sudah berbulan-bulan melakukan penjaringan, dan sudah mempelajari dengan baik profil ustad serta sisi politiknya. Dari sisi sosial juga sudah kami pelajari, dan memang sangat baik,” katanya kepada KabarKubar.

Alsiyus menerangkan, Rama Asia telah menegaskan komitmen untuk memegang prinsip kebenaran sesuai ajaran keyakinan religiusnya. Rama Asia berkali-kali menyatakan tidak mau rugi dunia maupun akhirat, jika harus menang dengan curang. Pertolongan TUHAN diyakini yang membuatnya bisa menjalankan pemerintahan dengan baik.

Tim Rama Center mendengarkan paparan Ustad Pono dalam harapannya untuk lebih banyak berbuat bagi dunia pendidikan, sosial dan keagamaan di Kabupaten Kutai Barat. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Pak Rama minta harus menang dengan cara murni, karena jadi bupati bukan ingin gagah-gagahan. Politik tidak jahat, kita mengikuti aturan dan sejalan dengan TUHAN. Kita tidak main-main, dan ingin secepatnya ada deklarasi,” tukas Alsiyus.

Saat ditemui Rama Center di lokasi Ponpes SAS, Jalan Sultan Hasanudin Nomor 545 Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok, pekan lalu, Ustad Pono menyatakan kesiapannya. Baginya, politik juga merupakan media efektif atau jalan untuk lebih bermanfaat bagi orang lain. Juga sarana terbaik untuk mampu berbuat banyak kepada orang lain.

“Kami ingin membangun suatu yang kurang agar sempurna. Pemerintah dahulu, sekarang dan yang akan datang mestinya bekerjasama menyempurnakan. Terima kasih sudah dipercayai menjadi wakil Pak Rama Asia,” kata Ustad Pono yang menguasai tiga bahasa asing, yakni Jepang, Arab dan Jerman.

“Sangat senang dipilih, tapi harus melihat agamanya. Jika agama kuat, ALLAH akan memberikan yang lebih. Pak Rama Asia kuat menjalankan agamanya. Dengan mengandalkan TUHAN, kita akan konsep pemerintahan dengan baik menuju masyarakat makmur,” ungkap Ustad Pono.



Pantauan KabarKubar, di samping bekerja keras membangun Pondok Pesantren yang saat ini telah berdiri SD dan SMP, Ustad Pono juga dikenal giat dalam aksi sosial. Menikahi wanita Dayak Tunjung dari Kecamatan Mook Manaar Bulatn, sosok muda ini sering dikunjungi para tokoh tingkat provinsi hingga pusat. Dari gubernur, ketua partai politik, anggota DPRD Kaltim hingga Anggota DPR RI, dan Anggota DPRD Kubar.

Sosok Ustad Pono diketahui ramah kepada siapapun tanpa memandang latarbelakang. Meski memimpin sebuah pondok pesantren, ia akrab dengan para pemuka agama seperti pendeta dan tokoh adat. Di banyak kesempatan, Ustad Pono tampak berbincang akrab dengan para tetua adat dan agama, serta di berbagai kegiatan.#Sonny Lee Hutagalung

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here