Konsistensi Pemkab Kubar Melengkapi Fasilitas Pendidikan

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Barat, Silvanus Ngampun didampingi Wakil Bupati Kubar H Edyanto Arkan, menyerahkan laptop kepada perwakilan tiga jenjang sekolah pada Kamis, 28 Mei 2020. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Barat kembali menyalurkan bantuan untuk tiga jenjang sekolah. Kali ini 350 unit komputer jinjing atau laptop diserahkan untuk sekolah tingkat TK, SD dan SMP. Total sudah ada 1.296 unit laptop diserahkan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat kepada sekolah dalam empat tahun belakangan.

Menurut Kepala Disdikbud Kubar, Silvanus Ngampun, pihaknya selaku pelaksana teknis program pendidikan melaksanakan kegiatan sesuai program Pemkab Kubar. Yakni visi dan misi pemerintahan FX Yapan dan H Edyanto Arkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kubar. Yang sejak awal pemerintahannya berkomitmen untuk melengkapi sarana dan prasarana di sekolah.



“Beliau berdua konsisten melengkapi fasilitas penunjang pendidikan,” jelasnya usai Penyerahan Laptop Untuk PAUD/TK, SD/MI, SMP/MTs dan Perlengkapan UNBK Untuk 6 Sekolah Tingkat SMP di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kubar pada Kamis, 28 Mei 2020.

Ia mengatakan, komitmen di bidang pendidikan itu dilakukan secara bertahap. Salah satunya pemenuhan fasilitas Teknologi Informasi dan Informatika. Sampai tahun ini, pengadaan laptop dan perlengkapan Ujian Nasional Berbasis Komputer atau UNBK sudah dilaksanakan.

Tiga pimpinan sekolah menjadi perwakilan menerima laptop dari Pemerintah Kabupaten Kutai Barat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubar di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Kubar. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Konsisten dilakukan setiap tahun untuk semua jenjang sekolah sebagaimana wewenang kabupaten. Yaitu TK, SD serta SMP dan sederajat,” katanya melalui Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Dasar Disdikbud Kubar, Yakobus Yamon.

Yamon menjelaskan secara rinci, total 1.296 unit laptop diserahkan selama empat tahun. Mulai tahun 2017 dengan 260 unit, 2018 sebanyak 333 unit, 2019 ada 353 unit, dan 2020 diadakan 350 unit. Lebih rinci, sebanyak 2020 unit diberikan kepada sekolah tingkat Pendidikan Anak Usia Dini dan TK. Kemudian jenjang SD dan Madrasah Ibtidaiyah ada 628 unit, dan 203 unit untuk SMP dan Madrasah Tsanawiyah.



“Ada juga untuk Sekolah Luar Biasa Negeri sebanyak 3 unit. Penyerahan hari ini adalah 1 unit untuk SLBN, 64 unit kepada TK dan MI, 209 unit bagi SD dan MI, serta 76 unit untuk SMP dan MTs,” pungkasnya.

Acara pagi tadi, Wakil Bupati Kubar, H Edyanto Arkan, turut menyerahkan bantuan fasilitas pendidikan tersebut. Diterima secara simbolis oleh perwakilan pimpinan tiga jenjang sekolah. Yaitu Kepala Sekolah TK Pembina dari PAUD/TK, Kepala SD Negeri 03 Mencimai mewakili SD/Mi, dan Kepala SMP Negeri 7 Sendawar dari SMP/MTs. #Sonny Lee Hutagalung

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here