Tekankan Peningkatan SDM, Kesehatan, Serta Revitalisasi Pertanian dan Perkebunan

Martinus Herman Kenton dan H Abdul Azizs menjabarkan visi dan misi di hadapan para pendukung di Sekretariat Pemenangan Gerbang MAS pada Sabtu, 5 September 2020. EKILOVIS/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Diiringi para pendukungnya, Martinus Herman Kenton dan H Abdul Azizs mendatangi Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kutai Barat. Pasangan pengusaha dan birokrat ini mendaftar sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar. Mengusung jargon Gerakan Pembangunan Masyarakat Adil Sejahtera atau Gerbang MAS, keduanya maju lewat jalur perseorangan atau independen.

Didampingi Markulius Mahing selaku Ketua Tim Pemenangan, kedua tokoh menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Kubar, Arkadius Hanye. Hadir empat Komisioner KPU Kubar. Yakni Simon Sebo Raga, Johanes Nuel, Laurensius Lejau, dan Rintar Pasaribu. Rombongan datang diiringi sejumlah kelompok kesenian tradisional yang menampilkan pertunjukan seni budaya.

Sebelumnya pada Jumat, 21 Agustus 2020, KPU Kubar telah menyatakan pasangan ini telah lolos verifikasi faktual dan memenuhi syarat untuk mendaftar. Sebagai Bakal Pasangan Calon Perseorangan atau Independen di Pilkada Kubar, 9 Desember 2020 mendatang.



Rapat Pleno Rekapitulasi Dukungan Hasil Dukungan Perbaikan Bakal Pasangan Calon Perseorangan di Tingkat Kabupaten Kutai Barat, pasangan ini dinyatakan memenuhi syarat. Karena telah memenuhi persyaratan 11.488 salinan KTP Elektronik sebagau Jumlah Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan.

Rinciannya, hasil verifikasi faktual pada tahap pertama dinyatakan memenuhi syarat sebanyak 7.452 dukungan. Kemudian pada tahap kedua atau perbaikan, ada 5.498 dukungan dinyatakan memenuhi syarat. Sedangkan jumlah sebaran yang memenuhi syarat, terdapat di 16 kecamatan.

Ketua KPU Kabupaten Kutai Barat, Arkadius Hanye, menerima berkas pendaftaran dari pasangan Martinus Herman Kenton dan H Abdul Azizs yang maju lewat jalur perseorangan. EKILOVIS/KABARKUBAR.COM

“Jumlah dukungan akhir yang memenuhi syarat adalah 7.452 ditambah 5.498, dengan total 12.950 dukungan,” ungkap Ketua KPU Kubar, Arkadius Hanye, dalam rapat pleno di Hotel Sidodadi, Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok.

“Terima kasih kami ucapkan kepada masyarakat yang telah memberikan doa dan dukungan pada kami berdua,” ungkap Abdul Azizs yang pernah menjabat Sekretaris Kota Bontang dan Kepala Dinas Pariwisata Kota Samarinda.

Martinus Herman Kenton bersama para pendukungnya saat berada di Sekretariat KPU Kabupaten Kutai Barat. EKILOVIS/KABARKUBAR.COM

“Berkas pendaftaran diterima secara sah oleh KPU Kubar. Ini awal start Gerbang MAS, karena kita resmi mendapat satu tiket. Tiket berharga untuk ke depan,” kata Martinus Kenton saat berorasi di panggung yang didirikan di Sekretariat Pemenangan Gerbang MAS, Jalan Gajahmada Kelurahan Barong Tongkok, Kecamatan Barong Tongkok.

Pria akrab disapa Nus Kenton ini meminta restu masyarakat untuk ikut serta dalam pesta demokrasi di Kubar. Agar dapat membangun Kubar yang lebih Maju Adil dan Sejahtera. “Bagaimana bisa menuju MAS itu, melalui visi dan misi yang sudah kami cetak dalam buku dan diedarkan,” katanya.



Secara garis besar, visi dan misi tersebut mengutamakan pada peningkatan sumber daya manusia. Khususnya dengan pemberian beasiswa kepada pelajar mulai jenjang TK hingga perguruan tinggi. Lalu soal kesehatan, dengan peningkatan kualitas tenaga kesehatan yang di dalamnya juga ada beasiswa.

Soal tenaga kerja, agar warga Kubar bisa bekerja di daerahnya sendiri. Dengan mengadakan pelatihan keterampilan untuk siap terjun ke dunia kerja. Revitalisasi di bidang pertanian dan perkebunan juga menjadi prioritas.

“Mari bergandengantangan untuk bangun Kubar tercinta ini. Mulai dari Kampung Sambung ke Muara Batuq, mulai Muara Kelian sampai Jambuk,” ujar Nus Kenton. #Ekilovis

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here