Keliling Kubar Untuk Kumpulkan 16.000 Salinan KTP

0906_Abed Nego Maju Lewat Jalur Perseorangan
Drs. Abed Nego, MA

BARONG TONGKOK – Sejumlah nama telah muncul di bursa Bakal Calon Bupati Kutai Barat pada Pilkada serentak, 9 Desember 2015 mendatang. Namun semuanya belum dapat dipastikan ikut bertarung di perebutan kursi orang nomor satu di Tanaa Purai Ngeriman. Sebab masih menunggu keputusan pengurus pusat partai politik yang memiliki kursi di DPRD Kubar. Hanya Abed Nego yang terdengar berupaya maju lewat jalur perseorangan atau independen.

Mantan Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Kabupaten Kubar itu gencar ‘bergerilya’ mengumpulkan dukungan masyarakat dari kampung ke kampung. Tujuannya, memenuhi persyaratan yang diminta Komisi Pemilihan Umum Kubar untuk maju sebagai Balon Bupati Kubar melalui jalur independen. “Saya menyerahkan diri, memohon dukungan bapak ibu sekalian untuk bisa tampil di Pilkada Kubar tahun ini,” ujar Abed Nego saat menemui warga Kecamatan Bentian Besar di Kampung Dilang Puti.

Pria kelahiran Sekolaq Darat 61 tahun silam ini mengatakan, ia harus mengumpulkan setidaknya 16 ribu salinan KTP. Itu merupakan 10 persen dari jumlah penduduk Kubar saat ini yang ditetapkan KPU Kubar saat rapat, Senin 25 Mei 2015 lalu. Ia mengungkapkan, sebelumnya jumlah penduduk Kubar sekitar 166 ribu, lalu naik menjadi 185 ribu. Tapi kemudian ditetapkan menjadi 156.613 penduduk. “Saya menyerahkan diri dan memohon dukungan agar target itu bisa tercapai. Kalau tidak sampai, saya tidak bisa tampil di Pilkada. Fotocopy cuma buat ke KPU, jangan kuatir disalahgunakan,” pesan Abed Nego saat menemui warga di Kampung Bangun Sari Kecamatan Linggang Bigung.

Abed Nego yang pernah menjabat Camat Barong Tongkok di periode 2000-2004, mengaku telah menetapkan untuk berpasangan dengan Syaparuddin. Mantan anggota DPRD Kaltim periode 2009-2014 dari Partai Persatuan Pembangunan itu dinilai paling tepat untuk mendampinginya. “Pak Syaparuddin kelahiran Long Iram, pengalaman beliau di DPRD Kaltim cukup baik untuk menjadi wakil saya nantinya,” katanya.

Ditambahkannya, ia intens berkomunikasi dengan Komisioner KPU Kubar untuk mengetahui langkah-langkah sesuai peraturan berlaku. “Tanggal 11-15 Juni nanti saya akan serahkan salinan KTP ke KPU Kubar. Jika memenuhi syarat, kami bisa mendaftar ke KPU Kubar tanggal 25-26 Juli,” ungkap Abed Nego yang pernah duduk sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kubar di tahun 2005-2006 serta Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kubar tahun 2006-2009.   #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here