Hadiri Pernikahan Adat Sulsel, Undangan Antri Ajak Berfoto

BALIKPAPAN – KABARKUBAR.COM
Bukti bahwa popularitas maupun elektabilitas Safaruddin kian meroket, idealnya dari hasil survei. Nah, survei ‘kecil-kecilan’ bisa juga dilihat dari bagaimana respon emosional warga ketika bertemu dengan Calon Wakil Gubernur Kaltim ini.

Menghadiri acara pernikahan di gedung Dome Balikpapan, Sabtu 5/5/2018, mantan Kapolda Kaltim itu mencuri perhatian. Baik dari tamu-tamu yang datang, maupun pasangan pengantin baru dan panitianya. Belum lagi memasuki ruangan sudah banyak tamu yang meminta untuk berfoto bersama. Sehingga suasana menjadi ramai dan mengundang keingintahuan para tamu undangan lainnya.

Irjen Pol (Purn) Safaruddin tidak tampil biasa seperti para undangan lainnya. Dia memilih mengenakan kostum adat Sulawesi Selatan yang disebut “Bella Dada”. Dilengkapi dengan Paroci (celana) dan Lipa Garusuk (kain sarung) dan Passapu (peci tutup kepala), Safaruddin terlihat lebih berwibawa.

Dengan sabar dia melayani permintaan foto para tamu acara resepsi pernikahan Melona Emerald Jaezah anak ketiga dari Ir Muhammad Adam – Hj Ani Adam SH. Melona menikah dengan Bripda Pandu Putra Gunawan, anak dari Pelda Gunarno dan Ibu Salmiah.

Ia menghadiri undangan ditemani oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Balikpapan, Tohari, dan Hafni selaku relawan Rusmadi Safaruddin. Cawagub Kaltim itu menyampaikan pesan kepada pasangan muda itu agar selalu menjaga keutuhan rumah tangga dan saling mendukung.

“Dalam rumah tangga pasti ada masalah, namun harus segera diselesaikan dengan bijak. Karena ada empat persyaratan dalam setiap pernikahan yang membahagiakan. Yang pertama adalah iman, dan sisanya adalah kepercayaan,” ujar Safaruddin.

Acara resepsi pernikahan itu sendiri cukup meriah karena tampilnya tari-tarian daerah, seperti Tari Paraga dari Sulawesi Selatan dan Tari Enggang suku Dayak. Ada juga artis ibukota, Zaskia Gotik. #Achmad Yusuf

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here