Gedung Dakwah Masjid Agung Baiturrahim Sendawar Diresmikan

Wakil Bupati Kutai Barat, H Edyanto Arkan, mengingatkan umat untuk meningkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Sejumlah aksi kejahatan kemanusiaan terjadi akhir-akhir ini. Aksi terorisme yang mengakibatkan korban nyawa masyarakat sipil hingga anggota kepolisian itu pun menuai kutuk dari masyarakat. Mengatasnamakan agama, para teroris membunuh orang-orang yang tidak sejalan dengan ideologi mereka. Jajaran Kepolisian Republik Indonesia pun bergerak cepat mengungkap dan memburu para teroris.

Pelaksana Tugas Camat Barong Tongkok Denasius Sodop mengatakan, sesama umat beragama harus saling menghargai. Dan memupuk rasa intoleran di lingkungan masing-masing. Ia pun meminta masyarakat tidak lengah, dan membantu tugas aparat keamanan. Sebab banyak terlihat wajah-wajah baru di lingkungan sekitar, yang tidak diketahui asal-usulnya.

Peresmian Gedung Dakwah dan Wisma Tamu Masjid Agung Baiturrahim Sendawar, Kamis 17/5/2018, dihadiri para tokoh agama dan umat Islam. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Kita harus mewaspadai orang-orang yang adalah pendatang baru,” ujarnya saat Syafari Ramadhan 1439 Hijriah Pemerintah Kabupaten Kutai Barat, Peresmian Gedung Dakwah dan Wisma Tamu Masjid Agung Baiturrahim Sendawar, Kamis 17/5/2018 di Kelurahan Barong Tongkok.

Mewakili pemerintah kecamatan, ia berterimakasih kepada Pemkab Kubar yang telah meresmikan gedung Dakwah Masjid Agung Baiturrahim. “Saya minta Pengurus Masjid agar kita saling menjaga kerukunan antar umat beragama,” pesan Denasius.

Wakil Bupati Kubar, H EdyAnto Arkan menekankan umat untuk bersama-sama memanfaatkan bulan suci Ramadhan dengan memperbanyak ibadah. Atas kerja keras para pengurus Masjid Agung Baiturrahman Sendawar, Pemkab Kubar mengapresiasi. “Mari kita tingkatkan amal ibadah di bulan yang barokah ini,” katanya.

Gedung Dakwah Masjid Agung Baiturrahim Sendawar dibangun melalui swadaya umat dan sumbangan masyarakat. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Sementara itu, Ketua Pengurus Masjid Agung Baiturrahim Sendawar, H Eddy Akhmadi berterimakasih kepada seluruh masyarakat . Yang sudah mendukung pembangunan masjid yang berada di Jalan Gajahmada, dan berjarak sekitar 20 meter dari Mako Polres Kubar. “Bangunan gedung dakwah ini murni dari sumbangan masyarakat,” jelas pria yang akrab disapa Haji Adi ini.

Dalam kesempatan itu, Pemkab Kubar menyerahkan bantuan senilai Rp 10 juta untuk operasional masjid. Peresmian gedung dakwah dilakukan dengan pengguntingan pita oleh wakil bupati. Dan acara diakhiri dengan berbuka puasa bersama yang dihadiri Plt Asisten I Setkab Kubar Misran Effendi, dan Kepala Staf Kodim 0912/KBR Mayor Infanteri Wahyudi.

Hadir pula Kepala Bagian Administrasi Polres Kubar Kompol Teguh Joko, Kepala Dinas Perhubungan Rakhmat, Anggota DPRD Kubar Edi Mulyadi, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Achmad Sofyan, Kepala Dinas Kesehatan Aliman, Komandan Koramil 0912-06 Barong Tongkok Kapten Infanteri Ade, dan Ketua MUI Barong Tongkok H Asrori. #Sonny Lee Hutagalung/Advertorial

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here