Wanita Asal Jember Yang Tinggal di Kampung Jengan Danum

Barang bukti yang diamankan dari tangan tersangka YW (33), warga Mentiong Kampung Jengan Danum Kecamatan Damai. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

DAMAI – KABARKUBAR.COM
Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Kata yang pas menggambarkan kinerja Satuan Reserse Kriminal Polres Kutai Barat. Pasalnya, berniat mengejar AR (49), seorang terduga pencuri, 3 Polisi berpakaian preman malah mendapati narkoba jenis sabu dari rumah tersangka itu. Ironisnya, sabu seberat 0,03 gram itu diamankan dari tangan YW (33), istri AR.

Kejadian berawal saat Polisi menyelidiki kasus pencurian 2 unit komputer jinjing di Pastori Gereja Katolik Paroki Kristus Raja Kecamatan Barong Tongkok, Senin 2/10/2017. Tidak hanya 2 laptop, juga maling menggondol sejumlah barang elektronik milik gereja dari pastori (rumah dinas pastor).

Hasil pengembangan penyelidikan, AR yang tercatat sebagai warga Mentiong Kampung Jengan Danum, Kecamatan Damai, dikejar sebagai tersangka. Saat didatangi ke rumahnya, Senin 16/10/2017 sekira pukul 18.00 Wita, AR sudah sempat kabur. Namun istrinya, YW ada di dalam rumah.

Polisi pun melakukan penggeledahan untuk mencari barang curian yang diperkirakan disimpan AR di rumahnya. “Sewaktu digeledah, tiba-tiba anggota kita melihat 1 dompet kecil bekas tempat kacamata warna hitam yang berada di samping YW duduk. Kemudian anggota langsung mengambilnya dan membuka di hadapan  YW. Ternyata di dalamnya berisi 1 poket kecil sabu,” ujar Kepala Polres Kubar, AKBP Pramuja Sigit Wahono, melalui Kepala Satuan Reserse Narkoba AKP Jamhari, Kamis 19/10/2017 di ruang kerjanya.

Tidak hanya 1 poket kecil sabu, ditemukan juga dalam dompet tersebut sejumlah peralatan mengisap dan menjual sabu. Yakni 13 belas lembar plastik klip bening, 6 buah sedotan plastik warna putih, 2 buah sedotan plastik warna kuning, 3 buah pipet kaca dan 2 buah karet pipet kaca warna hitam.

Ada lagi 1 buah korek gas dan 1 buah botol dari plastik bertuliskan Teh Gelas warna kuning. “Saat ditanya barang haram itu punya siapa, YW mengaku itu milik suaminya yang tadinya di dalam kamar dan telah dipindahkannya sendiri,” beber AKP Jamhari.

Dengan Laporan Polisi bernomor: LP/129/X/2017/Kaltim/Res Kubar, YW digelandang ke Mapolres Kubar di Barong Tongkok. YW terancam dipenjara selama 12 tahun, karena dikenakan Pasal 132 subsider Pasal 114 ayat 1  subsider Pasal 112 Ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here