Prioritaskan Benahi Pasar Tradisional dan Stabilitas Harga

Rusmadi bersama kerabat almarhum Ustadz Basran yang berkomitmen memilih Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim nomor urut 4, Rusmadi-Safaruddin. MARKUS SUSANTO/KABARKUBAR.COM

KOTA BANGUN – KABARKUBAR.COM
Calon Gubernur Kalimantan Timur nomor urut 4, Rusmadi Wongso, turut melayat ke rumah almarhum Basrani K bin Kasim atau yang lebih dikenal dengan panggilan Ustadz Basran. Rusmadi mendatangi rumah tokoh agama di Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara itu, Kamis 22/3/2018.

Calon gubernur yang dikenal dekat dengan “wong cilik” itu mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Juga oleh istri almarhum dan sanak keluarganya di rumah duka, Jalan Jenderal Sudirman, Gang Seri Desa Liang Ulu, Kecamatan Kota Bangun.

“Turut berdukacita mendalam ya Bu. Semoga almarhum Ustadz Basran khusnul khotimah, mendapat tempat yang mulia di sisi Alah SWT,” kata Rusmadi sambil menyalami istri almarhum, Semoi.

Pedagang dan pengunjung Pasar Tambak Sari di Kecamatan Kota Bangun Kabupaten Kutai Kartanegara, menginginkan Rusmadi jadi Gubernur Kaltim Periode 2018-2023. MARKUS SUSANTO/KABARKUBAR.COM

Istri almarhum Ustadz Basran, Semoi menyampaikan rasa terima kasih kepada Rusmadi yang telah melayat suaminya, hingga jenazah dibawa ke tempat peristirahatan terakhir. “Terima kasih Pak Rusmadi. Semoga Allah membalas kebaikan hati Bapak,” kata wanita paruh baya tersebut. Dia didampingi putrinya, Nurul.

Sebelumnya, Rusmadi blusukan di Pasar Tambak Sari Kecamatan Kota Bangun. Mantan Sekretaris Provinsi Kaltim ini berinteraksi dengan pedagang dan pengunjung pasar. Pedagang dan pengunjung pasar menyambut antusias, dengan banyaknya orang yang mengajak foto bersama sambil mengacungkan empat jari.

“Pembenahan pasar tradisional dan stabilitas harga sembilan bahan pokok adalah program prioritas saya dan Pak Safaruddin, bila terpilih sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Kaltim,” kata pria kelahiran Samarinda 30 Oktober 1962 yang tingkat keterpilihannya terus meningkat itu.

Di rumah duka, keluarga dan rekan almarhum juga kompak untuk memenangkan Rusmadi-Safaruddin menjadi Pemimpin Bumi Etam periode 2018-2023. MARKUS SUSANTO/KABARKUBAR.COM

Setelah itu, Rusmadi beserta rombongan melanjutkan kegiatan Kampanye Terbatas, di Desa Liang Ulu, Kecamatan  Kota Bangun. Ia memaparkan, bersama wakilnya Safaruddin juga memprogramkan pembangunan Kaltim dari pinggiran. Bermula dari desa hingga kelurahan, dengan meningkatkan ekonomi kerakyatan yang produktif, guna mewujudkan desa mandiri.

“Sejalan dengan program pemerintahan Pak Jokowi dan Pak Jusuf Kalla, setiap desa dan kelurahan kami bantu anggaran Rp5-10 miliar,” kata calon gubernur jebolan program  S-3 Bidang Ekonomi Produksi dan Manajemen Pertanian, Universitas Los Banos, Filipina tersebut. #Markus Susanto

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here