Koalisi Gerindra-PKS-PAN di Pilgub Kaltim 2018

Pengurus Tim Pemenangan Isran Noor – Hadi Mulyadi Kabupaten Kutai Barat bertekad memenangkan pasangan kandidat di Pilgub Kaltim 2018. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Jelang Penetapan Pasangan Calon yang akan bertarung di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Timur, partai politik pengusung makin tampak sibuk. Demikian juga tampak pada koalisi tiga parpol, yakni Partai Gerakan Indonesia Raya, Partai Keadilan Sejahtera dan Partai Amanat Nasional. Kini sibuk membentuk Tim Pemenangan di tiap kabupaten dan kota di Kaltim.

Selasa 30/1/2018 lalu, koalisi yang tergabung dalam poros Merah-Putih di Pemilihan Presiden RI tahun 2014 lalu berkumpul. Bertempat di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kubar, Jalan Paulus Doy Lambeng RT 2 Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok. “Kami telah membentuk Tim Pemenangan Isran-Hadi (Isran Noor dan Hadi Mulyadi) Kabupaten Kutai Barat,” ungkap Ekti Imanuel yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kubar, Kamis 1/2/2018.

Ekti mengungkapkan, pembentukan tim pemenangan berdasarkan mandat yang diberikan dari Tim Pemenangan Isran-Hadi Provinsi Kaltim. Hasilnya, Ekti Imanuel dipercayakan sebagai Ketua Tim Pemenangan. Kemudian Ketua DPD PKS Kubar, Jamidi, menjabat Sekretaris Tim Pemenangan dan di posisi Bendahara Tim Pemenangan dipegang H Sopyan yang juga Ketua DPD PAN Kubar.

Selain Pengurus Inti tersebut, jelas Ekti, dibentuk juga sejumlah Koordinator Bidang. “Hasil ini akan kami bawa ke provinsi, untuk segera disahkan dan dijadwalkan pelantikan yang akan dihadiri pasangan kandidat,” katanya.

Ketua Tim Pemenangan Isran-Hadi Kabupaten Kutai Barat, Ekti Imanuel, menjelaskan tahapan yang akan dihadapi tim terkait proses Pilgub Kaltim. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Dalam pembentukan tim pemenangan yang dihadiri para pengurus dan tokoh dari masing-masing parpol tersebut, diterangkan juga tugas utama akan diemban. Khususnya bagaimana meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Isran-Hadi, dengan mempromosikan pasangan kandidat. “Setelah kami dilantik, segera akan dibentuk tim pemenangan di masing-masing kecamatan, bahkan hingga ke kampung-kampung,” jelas Ekti.

Seperti diketahui, Partai Gerindra, PKS, dan PAN resmi mendukung pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi sebagai kandidat di Pilgub Kaltim 2018. Hal itu sebagaimana kesepakatan tiga partai yang disampaikan Minggu 24/12/2017. Kemudian diumumkan oleh Presiden PKS Sohibul Iman di Kantor DPP PKS Jalan TB Simatupang Nomor 82, Jakarta Selatan, Rabu 27/12/2017.

Isran merupakan mantan Bupati Kutai Timur, pernah menjabat Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia. Sedangkan Hadi merupakan Anggota DPR RI dari Fraksi PKS dan pernah menjabat Ketua DPW PKS Kaltim. Keduanya didukung 14 kursi di DPRD Kaltim. Yakni Gerindra dengan 6 kursi, PKS dan PAN masing-masing 4 kursi.

Pasangan ini kemudian menjadi kandidat pertama yang mendaftar ke KPU Kaltim, Senin 8 Januari 2018. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here