Haji Acong: “Niat kami untuk membangun Kubar, bukan karena uang”

Ketua DPC Partai Hanura Kubar, Hendrik Bungas Nipon, menerima dokumen pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kubar dari pasangan H Ahmad Syaiful yang akrab disapa Haji Acong dan Asrani. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Pasangan H Ahmad Syaiful dan Asrani mendatangi Sekretariat DPC Partai Hati Nurani Rakyat Kabupaten Kutai Barat, Sabtu 26/10/2019 pagi tadi. Kedua figur yang berniat maju di Pilkada Kubar tahun 2020 itu mendapat respon baik dari partai politik bentukan Jenderal TNI Purnawirawan H Wiranto itu.

“Jika keputusan ada di tangan kami (DPC Partai Hanura Kubar), hari ini juga kami berikan rekomendasi buat pasangan ini,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kubar, Hendrik Bungas Nipon, di Sekretariat DPC Partai Hanura Kubar, di Jalan Sendawar Raya RT 03 Kampung Ngenyan Asa, Kecamatan Barong Tongkok.



Hendrik menjelaskan, ada mekanisme di tubuh partai politik soal penentuan dukungan bagi mereka yang berniat maju sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Kutai Barat. Setelah menerima Pendaftaran Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, akan dilakukan Pleno di internal DPC Partai Hanura Kubar.

“Setelah itu kami sampaikan ke DPD di Provinsi, dan dilakukan hal yang sama untuk kemudian hasilnya disampaikan ke DPP di Jakarta. Soal siapa yang mendapat rekomendasi, adalah keputusan mutlak dari DPP,” kata Hendrik yang pernah duduk sebagai Anggota DPRD Kubar periode 2009-2014.

Pasangan H Ahmad Syaiful dan Asrani bersama Pengurus DPC Partai Hati Nurani Rakyat Kabupaten Kutai Barat dan Ketua DPD Partai Golkar Kubar, H Zainuddin Thaib. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Ahmad Syaiful yang akrab disapa Haji Acong, menyatakan siap bertarung di Pilkada Kubar sebagai Bakal Calon Bupati Kubar. Demikian juga Asrani yang dikenal sebagai seorang birokrat murni, berkomitmen mendampingi. Pasangan ini disebut ‘Harus Asa’. Artinya Hak Rakyat Untuk Sejahtera Ahmad Syaiful-Asrani.

“Hari ini saya bersama Pak Asrani berkomitmen untuk membawa Kubar lebih maju dan lebih baik dari saat ini. Niat kami untuk membangun Kubar, bukan karena uang, tapi murni ingin menyejahterakan masyarakat Kubar. Semoga Hanura Kubar bisa merekomendasikan ke DPP agar kami diusung,” kata Haji Acong di hadapan para Pengurus DPC Partai Hanura Kubar dan lebih 100 pendukung yang menyertai.

Pasangan H Ahmad Syaiful dan Asrani didampingi Ketua Tim Adminstrasi, Kim Sianto, bersama Ketua dan Sekretaris DPC Partai Hanura Kubar. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

Sekretaris DPC Partai Hanura Kubar, Suryadi K mengatakan, partainya sudah membuka pendaftaran yang sama sejak Minggu, 29/9/2019. Pengambilan formulir diberi batas waktu hingga Sabtu 5/10/2019.



“Kami sudah menerima pengembalian formulir atau pendaftaran beberapa figur bakal calon. Setelah ini kami segera lakukan pleno sebagaimana disampaikan Pak Ketua (Hendrik Bungas Nipon),” jelasnya kepada KabarKubar.

Kedatangan pasangan Haji Acong dan Asrani disambut para Pengurus DPC Partai Hanura Kubar. Antara lain, Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Organisasi Oktavianus (Jack) dan Wakil Sekretaris Mariono Sinco. Selain disertai sejumlah tokoh masyarakat dan partai politik, pasangan Haji Acong dan Asrani didampingi oleh Ketua DPD Partai Golkar Kubar, H Zainuddin Thaib. #Sonny Lee Hutagalung

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here