Sore Ini Hiburan Kuda Kepang, Reog dan Wayang Kulit

Kapolres Kutai Barat, AKBP Pramuja Sigit Wahono SIK, melepas rombongan peserta Jalan Sehat dari Mako Polres Kubar di Jalan Gajahmada Barong Tongkok, Jumat 7/7/2017.    AGUS PURNOMO-HUMAS POLRES KUBAR/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – Kepolisian Resor Kutai Barat mengadakan sejumlah kegiatan bersama masyarakat dalam sepekan terakhir. Diikuti juga seluruh personel di tiap satuan berikut keluarga masing-masing, semua kegiatan mendapat antusias tinggi. Terlebih sejumlah perlombaan yang dikhususkan bagi warga di luar anggota kepolisian. Seperti pertandingan olahraga bola voli dan tenis, gerak jalan, lomba fotografi, lomba burung berkicau, serta Tartil Qur’an.

Kemarin, Jumat 7 Juli 2017, Polres Kubar membangun rasa kebersamaan lewat momen Jalan Sehat yang pesertanya adalah seluruh personel Polres Kubar beserta masyarakat. Kegiatan yang merupakan rangkaian acara Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-71. Dibuka langsung oleh Kapolres Kubar, AKBP Pramuja Sigit Wahono SIK halaman belakang Mako Polres Kubar.



Dilanjutkan Kapolres Kubar, Jalan Sehat ini adalah bentuk rasa syukur kepada TUHAN, atas nikmat sehat yang telah diberikan. Juga media berkumpul dan olahraga ringan yang menyehatkan, serta sangat efektif dalam membangun komunikasi dan kebersamaan sesama anggota Polri serta masyarakat. “Jalan Sehat juga media untuk memupuk kekompakan dan kebersamaan yang  merupakan modal dasar dalam mencapai visi dan misi Polisi. Yakni sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat,” kata pria berpangkat dua melati di pundak ini.

Antusias peserta Jalan Sehat meski gerimis masih mengguyur seputar Sendawar, Jumat 7/7/2017 kemarin.   AGUS PURNOMO-HUMAS POLRES KUBAR/KABARKUBAR.COM

Jalan Sehat yang mengambil rute dimulai dari Mako Polres menuju Lapangan Rarakuta, Gereja Katolik Paroki Kristus Raja, dan keluar ke Jalan Gajahmada menuju finish kembali di Mako Polres Kubar. Tidak hanya menyehatkan tubuh, Polres Kubar menyediakan sejumlah hadiah atau Door Price Jalan Sehat. Yakni, kulkas, mesin cuci, sepeda gunung dan banyak lagi hadiah lainnya. Hadiah utama senilai Rp 16 juta berupa satu unit sepeda motor merek Honda Beat Pop.

“Kalau ada kegiaatan seperti ini, masyarakat akan semakin dekat dengan Polisi. Biasanya kan masyarakat itu takut setiap kali ketemu Polisi, dengan kegiatan begini akan hilang rasa takutnya. Jalan Sehat juga olahraga murah dan pasti banyak peminatnya,” ungkap Radiansyah, warga Barong Tongkok.

Kemeriahan rangkaian acara HUT Bhayangkara ke-71 ini akan terus berlangsung hingga malam ini. Sebab, sedang berlangsung acara hiburan masyarakat di Mako Polres Kubar. Yaitu tarian Kuda Kepang atau Jaranan, dan Reog Ponorogo. “Malam nanti akan diadakan Wayang Kulit di halaman Mako Polres Kubar, sekira pukul 20.00 Wita. Dengan Lakon Semar Mbangun Kayangan yang dibawakan Dalang Ki Sihono Pandoyo dari Klaten, Jawa Tengah,” ujar Kasubbag Humas Polres Kubar, Kompol Sarman.


Penulis : Bripda Agus Purnomo (Humas Polres Kubar)
Editor  : Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here