Terpilih Menjadi Satu dari Lima Wakil Provinsi Kaltim

Oscarnius yang terpilih menjadi utusan Taruna Siaga Bencana Kabupaten Kutai Barat untuk menjalani misi kemanusiaan di lokasi bencana gempa bumi Lombok, meminta doa masyarakat Kubar. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Kementerian Sosial mengerahkan personel Taruna Siaga Bencana atau Tagana dari seluruh penjuru Tanah Air. Untuk membantu meringankan beban masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Barat yang terkena musibah bencana gempa bumi baru-baru ini. Dari setiap provinsi diminta untuk mengirimkan personel Tagana setempat. Dari sejumlah nama yang telah dipilih Kemensos, nama Oscarnius menjadi satu dari 5 utusan Tagana se-Kalimantan Timur.

Oscarnius yang merupakan anggota Tagana Kabupaten Kutai Barat, terpilih untuk mengikuti misi kemanusian bencana gempa bumi di Kabupaten Lombok, NTB. Ia akan melaksanakan tugas bersama anggota Tagana dari seluruh Indonesia dari tanggal 11-20 Agustus 2018.



Dikatakan Kepala Dinas Sosial Kubar, Rinatang, Oscarnius sebagai personel Tagana Kubar juga menjadi perwakilan masyarakat Kubar. Misi tersebut merupakan suatu tanggung jawab yang sangat diapresiasi oleh provinsi. Sebab dari 10 kabupaten dan kota se-Kaltim, hanya 5 kabupaten yang terpanggil untuk menjadi utusan.

“Saya harap perwakilan Kubar bersemangat dalam menjalankan tugas. Selalu menjaga kondisi kesehatan dan dapat bertugas dengan penuh tanggung jawab,” ungkapnya, Senin 10/8/2018 di ruang kerja.

Masing-masing kabupaten diwakili seorang personel Tagana setempat. Selain Kubar, adalah Tagana Kabupaten Kutai Timur, Tagana Kabupaten Penajam Pasir Utara, dan Tagana Kabupaten Kutai Kartanegara dan Tagana Kota Balikpapan.



Rinatang berharap, perwakilan Kubar dapat bergabung dengan Tagana lainnya dan dapat bekerja membantu apa yang menjadi tugas pokok Tagana. Ia berpesan, tidak sampai berbuat hal yang bertentangan dengan peraturan. “Kami doakan semoga selamat sampai tujuan. Dan bersyukur dari 10 kabupaten yang dipilih hanya 5 kabupaten/kota, dan salah satunya Kubar,” pungkasnya.

“Saya sangat bahagia dan bersemangat. Saya meminta doa agar dimampukan dalam melaksanakan tugas ini,” ujar Oscarnius saat menemui Kepala Dissos Kubar, Rinatang. #Lilis Sari/Advertorial

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here