Penutupan Ada Penampilan Grup Debu dari Jakarta

Para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kampung Rejo Basuki turut berperan serta untuk menyukseskan MTQ Ke-13 Kubar yang akan dipusatkan pelaksanaannya di Lapangan Sepakbola Rejo Basuki. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Kampung Rejo Basuki di Kecamatan Barong Tongkok, akan menjadi tuan rumah dalam gelaran Musabaqah Tilawatil Qur’an ke 13 tingkat Kabupaten Kutai Barat. Pada pelaksanaan yang dipusatkan di di lapangan sepakbola itu, akan diikuti sekitar 600 Kafilah. Yang terdiri dari Qori dan Qoriah, Pendamping dan Official masing-masing kecamatan yang akan berlomba.

Menurut Ketua Panitia MTQ Ke-13 Kubar, Denasius, berharap semua pihak untuk bekerjasama menyukseskan kegiatan keagamaan tersebut dengan maksimal. Dengan turut berperan sesuai kapasitas dan keahliannya. “Saya harap acara nanti bisa berjalan sukses,” ujarnya saat rapat koordinasi panitia di Aula Kantor Kepala Kampung Rejo Basuki, baru-baru ini.



“Semua bidang dan seksi kepanitiaan agar terus berkomunikasi untuk mematangkan persiapan kita. Kesuksesan acara MTQ ini adalah kesuksesan kita bersama,” tegas Denasius yang juga Camat Barong Tongkok.

Dijelaskan Sekretaris Panitia MTQ Ke-13 Kubar, H Eddy Akhmadi, MTQ kali ini mempercayakan Kecamatan Barong Tongkok sebagai tuan rumah. Dan menunjuk Kampung Rejo Basuki sebagai tempat pelaksanaan MTQ yang akan digelar pada 10-16 November 2018 mendatang. “Semua tamu atau kontingen akan ditempatkan di 14 pemondokan, berupa homestay atau di rumah-rumah masyarakat,” katanya.

Camat Barong Tongkok, Denasius, yang juga sebagai Ketua Panitia MTQ Ke-13 Tingkat Kabupaten Kutai Barat, terus memantapkan persiapan acara yang akan digelar pada 10-16 November 2018 mendatang. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Persiapan yang kurang dari tiga pekan lagi, ia mengajak semua elemen bekerjasama dengan membangun koordinasi lebih baik. Untuk mempersiapkan pemondokan kafilah, panitia dan dewan hakim. “Persiapan perlombaan dari sarana lomba dan acara semoga berjalan lancar,” ucap pria yang juga Ketua Panitia Hari Besar Islam Kubar.

Pria akrab disapa Haji Adi ini menambahkan, MTQ akan diisi dengan 31 lomba. Sedangkan peseranya berasal dari 13 kecamatan. Tiga kecamatan yang tidak mengutus kontingen adalah Nyuatan, Bentian Besar dan Siluq Ngurai. “Pembukaan nanti diisi Orkes Gambus dari Kecamatan Melak, juga beberapa Grup Rebana dan Paguyuban. Acara penutupan MTQ nanti ada Grup Debu dari Jakarta,” terangnya kepada KabarKubar.



Menanggapi persiapan Panitia MTQ, Supriyadi selaku Petinggi Rejo Basuki mengaku akan menggandeng relawan untuk menyukseskan kegiatan MTQ. Baik Karang Taruna maupun Ikatan Remaja Masjid dan organisasi kemasyarakatan lainnya. Guna membantu para Kafilah yang akan bertanding.

“Untuk menyambut para tamu, kami akan berusaha memberikan pelayanan terbaik. Kita berharap semua lapisan masayarakat bisa berperan aktif menyukseskan agenda ini sesuai dengan kemampuannya,” ujarnya. #Lilis Sari/Advertorial

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here