Yayasan Bunga Kasih Bangsa Bagikan Tabungan Sosial Anak

Perayaan Natal Natal Yayasan Bunga Kasih Bangsa digelar Kamis 14/12/2017 pagi tadi, di Lamin RI Kelurahan Simpang Raya RT IX, Kecamatan Barong Tongkok. KELVIN NURDIN/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Perayaan Natal Natal Yayasan Bunga Kasih Bangsa digelar Kamis 14/12/2017 pagi tadi, di Lamin RI Kelurahan Simpang Raya RT IX, Kecamatan Barong Tongkok. Dalam siraman rohani, Pendeta Mulyanto STh menegaskan jemaat TUHAN membutuhkan kehadiran pemerintah. Namun, jemaat tidak boleh lupa menadahkan tangan ke atas, atau kepada TUHAN.

Pendeta mengatakan, setiap perayaan Natalm jemaat harus ingat TUHAN itu ada. Itu sebabnya manusia diberi kesempatan hidup supaya jemaat mengenal TUHAN. “Kekristenan tidak boleh asal-asalan. Dan Kekristenan bukan karena agamawi, melainkan TUHAN itu hadir di tengah-tengah kita,” katanya dalam perayaan Natal yang dihadiri sekitar 200 anggota jemaat.

Ia melanjutkan, kedatangan TUHAN ke dunia untuk memberikan muzijat di dunia ini. Agar manusia diselamatkan. TUHAN juga memelihara manusia, dan akan datang kembali ke dunia untuk memenuhi janjinya. Sebab kasih itu kasih yang menyelamatkan umat manusia.

“Kenapa Jemaat Kristen wajib selalu mengabarkan pesan kasih? Karena kasih yang kita sampaikan adalah menyelamatkan. Tolong jemaat yang belum bisa memahami makna kasih,  supaya kita selamatkan mereka,” pesan Pendeta Mulyanto dalam Perayaan Natal bertema ‘Jangan menghalang halangi anak-anak yang datang kepadaku’.

Diselingi kesaksian dalam lagu-lagu pujian, baik dalam paduan suara maupun vokal grup, ibadah Natal dihadiri Asisten I Setkab Kubar Silas Sinar, dan Sekretaris Dinas Sosial Theresia. Tampak pula Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan  Maria, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Stepanus, Ketua Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini Ruwana.

Sementara Ketua Panitia Perayaan Natal, Ita Yohani Rampan, mengapresiasi Pemkab Kubar yang hadir dan mendukung pembagian Tabungan Sosial Anak atau Tasa. Ia mengimbau seluruh jemaat bergandeng tangan dan merapatkan barisan untuk mendukung pemerintah.

Pendeta Mulyanto STh mengingatkan jemaat untuk menunjukkan Kekristenan yang benar dan sungguh sebagaimana diinginkan TUHAN. KELVIN NURDIN/KABARKUBAR.COM

“Kita mohon kepada TUHAN, supaya mereka (para pejabat pemerintah bisa menjalankan tugasnya selama menjabat. Kita jaga Kubar tetap aman, dan mari melaksanakan tugas kita dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Sementara Bupati Kubar FX Yapan mengungkapkan, Perayaan Natal dan Pelantikan Pengurus Taman Anak Sejahtera Kutai Barat menjadi bagian penting. Terutama di bidang peningkatan kualitas serta sumber daya pendidikan Kubar ke arah yang lebih baik. Demikian juga penyerahan bantuan Tasa. Sebab, pendidikan merupakan modal dasar suksesnya pembangunan nasional yang berkelanjutan.

Melalui pendidikan pula diupayakan ragam kegiatan pembelajaran sosial. Meliputi pengembangan kognitif, psikomotorik dan efektif anak. “Yang dilakukan melalui pemberian stimulasi dan penyediaan lingkungan pembelajaran yang sesuai dengan tahapan usia,” katanya dalam sambutan yang dibacakan Asisten I Setkab Kubar, Silas Sinar.

Yayasan Bunga Kasih Bangsa merupakan bagian dari lembaga yang mengambil peran dari kemajuan pendidikan. Juga menaungi lembaga kesejahteraan sosial anak atau LKSA, Taman Anak Sejahtera dan Forum Taman Anak Sejahtera di Kubar. Telah berdiri sejak tahun 2004 dan dikelola secara mandiri sejak tahun 2015. #Kelvin Nurdin

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here