Diminta Jadi Wanita Pembawa Damai

Bupati Kutai Barat FX Yapan bersama Panitia Perayaan Natal TP PKK dan DWP Kabupaten Kutai Barat. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Perayaan Natal Keluarga Besar Gabungan Tim Penggerak Pendidikan Kesejahteraan Keluarga Tahun 2017 dilaksanakan di Auditorium Aji Tulur Jejangkat, Selasa 12/12/2017. Sekaligus perayaan Natal Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kutai Barat dan menyongsong Tahun Baru 2018. Selain memberi hadiah kejutan atau Doorprice, dibagikan bingkidsan Natal kepada Pengkhotbah, 5 wanita Pensiunan PNS, 5 Janda Pensiunan PNS, dan 1 anak penderita kanker.

Dengan Tema ‘Hendaklah Damai Sejahtera Kristus Memerintah Dalam Hatimu (Kolose 3:15), Firman TUHAN disampaikan Pendeta Markus Lalang. Natal tersebut juga mengambil Sub Tema ‘Jadilah Wanita Pembawa Damai Sejahtera Di Keluarga Dan Dimana Pun Berada’.

Ketua Panitia Natal TP PKK Kubar, Edosia Asrani mengatakan, perayaan natal gabungan ini bermaksud mengakrabkan tali sirahturahmi antar sesama istri pegawai. Juga untuk menegakkan iman serta saling menghargai sesama umat di lingkungan Pemkab Kubar. “Saling melindungi dan mengasihi sebagai keluarga besar dan memiliki kasih universal,” kata mantan Kepala SDN 06 Simpang Raya ini.

Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kutai Barat, membawakan lagu pujian sebagai kesaksian dalam Perayaan Natal Gabungan di Auditorium Aji Tulur Jejangkat, Selasa 12/12/2017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Pesan Ketua TP PKK dan DWP Kubar, Yayuk Seri Rahayu Gamas, agar mampu berperan ganda dalam keluarga maupun masyarakat. Bertumbuh berkembang harus didasari rasa damai sejahtera, menciptakan hidup rukun dan damai. Mengupayakan, melahirkan dan mengobarkan semangat Tim PKK. “Agar memerangi bahayanya narkoba serta menjadi wanita yang mandiri,” ungkapnya sembari tersenyum manis.

Bupati Kubar FX Yapan berharap para wanita menjadi pembawa damai. Memahami pesan dan harapan, dan senansitiasa memampukan diri dalam tugas dalam profesi apapun yang ada. Kepribadian yang peduli, wanita dikenal mahluk perasa dan sebagai pengimbang hidup lelaki. Kodrat penuh kasih kelembutan, keluarga yang utuh penuh kedamaian.

Ia berharap wanita dapat memaknai peristiwa penting ini untuk pembaharuan dalam hidup. “Menjadikan semangat untuk menginsspirasi ibu-ibu atau wanita untuk menjadi subjek. Mau peduli untuk menyatukan rasa damai,” ucapnya saat memberi sambutan.

Perayaan Natal dihadiri istri Wakil Bupati Kubar, Asisten 3 Setkab Kubar Aminuddin, Asisten II Setkab Kubar Yohanes Kinam dan unsur muspida. #Lilis Sari

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here