Bupati Mohon Doa Selesaikan Tugas Memimpin Kubar

Ibadah Raya Perayaan Natal Umum GKII Daerah Mahakam-Kutai Barat, Jumat 1/12/2017 tadi malam, dihadiri Bupati Kubar FX Yapan. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Gelanggang Olahraga Desnan, Jumat 1/12/2017 malam dipadati 500 lebih umat Kristiani. Di GOR berlokasi di Jalan Sendawar Raya Kecamatan Barong Tongkok itu, diadakan Ibadah Raya Perayaan Natal Umum Gereja Kemah Injil Indonesia Se-Kutai Barat Tahun 2017. Ketua Umum GKII, Pendeta Daniel Ronda menyampaikan khotbah bertema ‘Beritakanlah Kasih ALLAH Kepada Dunia’ dengan ayat tema Yohanes 3:16.

Dalam ibadah yang dihadiri Bupati Kutai Barat FX Yapan dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemkab Kubar, Pdt Daniel Runda menekankan pekabaran kasih ALLAH. Khususnya makna di setiap perayaan Natal. “Tiap Natal kita harus ingat TUHAN, karena TUHAN kita ada. Mengapa kita diberikan kesempatan hidup? supaya kita mengenal TUHAN,” ujarnya di Ibadah bersub tema Dengan Semangat Natal, GKII Bangkit Untuk Menjadi Berkat Dan Memberkati Dunia Dengan Kasih Kristus (Yesaya 60:1).

Pengkhotbah menegaskan, Kekristenan tidak boleh asal-asalan. Sebab Kekristenan bukan karena agamawi, melainkan TUHAN hadir di tengah-tengah jemaat. Dan kedatanga TUHAN ke dunia untuk memberikan muzijat di dunia ini. “Kanapa Dia datang ke dunia ini? supaya kita diselamatkan. TUHAN juga memelihara kita, TUHAN akan datang ke dunia dan memenuhi janjinya,” kata Pdt Daniel Ronda.

Pendeta Daniel Ronda mengingatkan jemaat memerlukan pemerintah. Namun tidak lupa mengarahkan tangan ke atas, atau kepada TUHAN. Sebab kasih TUHAN yang menyelamatkan umat manusia. “Kenapa Jemaat Kemah Injil selalu mengabarkan pesan kasih? karena kasih yang kita sampaikan adalah menyelamatkan. Tolong jemaat yang belum ke gereja, supaya kita selamatkan mereka,” pesannya.

Suasana Ibadah Natal Umum GKII di GOR Desnan tadi malam. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Dikatakan Ketua GKII Daerah Mahakam-Kutai Barat, Pendeta Darius Ilet Juli, Natal Umum GKII itu berdasarkan Rakerda I GKII pada Juni 2017. GKII sebagai gereja yang berasaskan Pancasila, diminta untuk menjaga rasa persatuan sesama jemaat. “Marilah kita bergandeng tangan dan merapatkan barisan supaya mendukung pemerintah. Kita mohon kepada TUHAN supaya mereka bisa menjalankan tugasnya dengan baik selama menjabat. Kita jaga Kubar, mari kita laksanakan tugas kita dengan sungguh-sungguh,” katanya.

Dalam sambutannya, Bupati Kubar FX Yapan mengapresiasi Jemaat GKII yang diakuinya telah membantu pemerintah. Terutama di bidang kegamaan dan pembinaan iman. Isu Kubar menempati peringkat 5 besar penyalahgunaan Narkoba di Kaltim, bupati meminta seluruh gereja di Kubar harus turut membantu menghadapi persoalan tersebut.

Seluruh kursi yang tersedia terisi oleh jemaat untuk mengikuti Perayaan Natal Umum GKII di GOR Desnan, Jalan Sendawar Raya Kecamatan Barong Tongkok. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Ia memohon dukungan dalam menjalankan roda pemerintahan Kubar hingga akhir masa bakti. “Saya mohon doa, semoga selalu diberikan kesehatan untuk memimpin Kubar ini,” kata bupati.

Terakhir, Yapan menyebut prestasi Pemkab Kubar dalam pengelolaan keuangan daerah yang meraih predikat WTP atau Wajar Tanpa Pengecualian. Juga 3 penghargaan atau panji dari Pemerintah Provinsi Kaltim. Hal itu menurutnya karena anugerah TUHAN. “Saya memimpin harus transparan, tidak mark up dan tidak fiktif. Semua pelaksanaan kegiatan harus sesuai aturan. Semoga sukacita Natal selalu menyertai kita semua,” ucapnya.

Ibadah dihadiri Ketua Sempekat Tonyooi Benuaq Prov Kaltim Hengky, Kepala Pembinaan Masyarakat Kristen Kemenag Kubar Jones Balang, dan Ketua Panitia Pelik Pandilius. Hadir pula perwakilan Badan Musyawarah Antar Gereja Kubar, Pendeta, Majelis dan Gembala Gereja GKII Se-Kubar. #Lilis Sari

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here