Paslon 4 Siapkan 5.000 Titik Internet

TANJUNG HARAPAN – KABARKUBAR.COM
Ada hal menarik disampaikan H Yusran, salah satu tokoh masyarakat di Desa Tanjung Aru, Kecamatan Tanjung Harapan, Kabupaten Paser. Dia menetapkan niatnya untuk bertemu cawagub Kaltim, Irjen pol (Purn) Safaruddin.

Usut punya usut, Yusran ternyata menyimpan banyak pertanyaan untuk mantan Kapolda Kaltim tersebut. Hal itu ia sampaikan secara langsung saat kampanye dialogis Rusmadi Wongso-Safaruddin di Gedung Ondrong Sipulung, Jumat 20/4/2018.

Diantaranya  mulai dari listrik, internet, jalan, hingga nasib para nelayan di Desa Tanjung Aru. Persoalan listrik sendiri, ujar Yusran, menjadi masalah utama masyarakat di Desa Tanjung Aru. “Karena hanya menyala dari jam 6 sore (pukul 18.00 Wita.) sampai jam 6 pagi (pukul 06.00 Wita),” ungkapnya.

Seperti biasa, dalam menanggapi pertanyaan tersebut, Safaruddin terlebih dulu menjelaskan visi-misi Kaltim Bermartabat. Mulai dari Kaltim Sehat, Kaltim Mulus, Kaltim Swasembada Pangan, dan lain-lain. “Saya datang ke sini untuk mengetahui semua permasalahan masyarakat Kaltim. Saya tidak pernah lelah untuk rakyat Kaltim. Sekalipun itu di pelosok, saya akan datang,” ucapnya, dan langsung disambut riuh tepuk tangan ratusan masyarakat yang hadir.

Menurut Safaruddin, persoalan listrik di daerah pesisir dan pinggiran Benua Etam akan diselesaikan lewat visi misi Kaltim Bermartabat. “Pasti kami buatkan, pak. Listrik harus masuk ke semua pelosok, pedalaman, desa, kampung, dan lain-lain,” tegasnya.

Untuk kebutuhan internet, Safaruddin secara gamblang menyatakan sudah memiliki program khusus. “Internet kami akan siapkan, karena kami punya program 5.000 titik internet,” jelasnya. “Begitu pula infrastruktur jalan, pasti saya prioritaskan karena salah satu program andalan kami yang harus diwujudkan,” timpalnya.

Bagaimana dengan nasib nelayan di Kaltim? “Nelayan kami bantu dengan Fish Finder Portable atau yang biasa disebut dengan alat pendeteksi ikan. Kemudian jaring dan dermaganya juga kami perbaiki,” beber Safaruddin.

Untuk diketahui, dalam kampanya dialogis ini, turut hadir, Budi Santoso (Ketua DPC PDIP Paser), Sawal (Ketua Hanura Paser), dan Agus Salim (DPD PDIP Kaltim). #Achmad Yusuf

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here