Dewan, PNS, Pejabat dan Warga Berbaur

Wakil Bupati Kutai Barat, H Edyanto Arkan bersama istri, berfoto bersama para tamu dan undangan halal bi halal di rumah jabatan, Senin 10/7/2017.    LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – Meski telah lewat dua pekan, suasana Lebaran masih tampak nyata di Rumah Jabatan Wakil Bupati Kutai Barat, H Edyanto Arkan, di Perkantoran Pemkab Kubar. Mulai sekira jam 8 pagi, Senin 10/7/2017, tamu dan undangan silih berganti datang dan pergi untuk bersilaturahmi kepada Wabup dan keluarganya. Wabup menyambut tamu dengan mengenakan kemeja batik berwarna biru, senada dengan istri.

Open House sekaligus halal bi halal itu, dihadiri ratusan tamu yang datang dari berbagai latar belakang. Ada warga yang datang dari jauh, hingga seputaran Barong Tongkok yang hanya berjarak puluhan meter. “Ini bentuk kecintaan saya kepada masyarakat Kubar, mengundang siapa saja datang untuk bersilaturahmi dan menikmati hidangan yang tersedia. Kami sekeluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidzin Wal Faidzin,” ujar Edyanto Arkan, di sela menyambut para tamu bersama istri dan anak-anaknya.

“Saya senang ada pejabat baik seperti pak Wabup ini. Biar telat, tapi tetap mau undang kita. Bisa salam dan ucapkan minal aidin wal faidzin sama beliau,” ungkap Sapriyadi (46), warga Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak.



“Enak-enak lagi makanannya pak. Sudah pak Haji Arkan ramah, kita dijamu makanan yang banyak macamnya. Sampai kenyang betul rasanya ini,” kata Guspen Koko Siringo-ringo (17), warga Kampung Linggang Mapan, Kecamatan Linggang Bigung.

“Sangat ramai orang yang datang, makanannya pun sangat enak, mengunggah selera makan. Tambah lagi disambut langsung dengan senyuman hangat keluarga besar bapak Wabup,” ujar Salmiah (34), warga Kelurahan Melak ulu Kecamatan Melak.

Tidak hanya warga biasa, ratusan PNS juga tampak bergantian mendatangi rumah yang terletak di belakang rumjab Bupati Kubar itu. Sekretaris Kabupaten Kutai Barat, Yacob Tullur, terlihat ikut menyambut tamu di barisan belakang keluarga Edyanto Arkan. “Iya kita ini juga keluarga besar, sudah berteman lama dengan pak Wabup, sekarang jadi pimpinan kita,” jelasnya.

“Bukan karena PNS, kami datang karena beliau ini sangat bersahabat. Rasanya rugi tidak datang, apalagi sudah diundang melalui instansi,” imbuh Berkat David Sinaga, staf di Dinas Peternakan Kubar.

Selain warga dan PNS, banyak juga mereka yang berlatarbelakang pekerja tambang beserta manajemen perusahaannya. Salah satunya rombongan dari PT Trubaindo Coal Mining yang datang masih dengan pakaian dinas kerjanya.

Para anggota DPRD Kubar beserta staf dan pimpinan juga tidak ketinggalan datang bersilaturahmi. Ketua DPRD Kubar, Jackson John Tawi, Wakil Ketua Paul Vius, H Murdiansyah, Syaparuddin, H Eddi Mulyady, H Zainuddin Thaib dan sekitar 14 anggota lainnya. “Ayo kita menyanyi, biar yang lagi makan bisa sekalian terhibur,” ajak Iku, anggota DPRD Kubar dari Fraksi PDI Perjuangan, yang melantunkan lagu berbahasa Batak, Sai Anju Ma Au.

Anggota DPRD Kutai Barat, Iku, melantunkan lagu berbahasa Batak bersama Pemimpin Redaksi KabarKubar.com, Sonny Lee Hutagalung di acara Open House Wakil Bupati Kubar.   LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Usai menyambut hangat para tamu, keluarga besar Edyanto Arkan juga mengajak foto bersama bergiliran. Halal bi halal makin meriah diiringi musik Electone sebagai hiburan. Para tamu diberi kesempatan untuk menyumbangkan suara, sambil yang lain menikmati beragam jenis hidangan yang disediakan. Seperti soto, sop, rawon, pecel, nasi campur dan lainnya.
Penulis : Lilis Sari
Editor  : Sonny Lee Hutagalung



Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here