Canangkan Rumah Murah Di Bawah Rp120 Juta

 

ANGGANA – KABARKKUBAR.COM
Warga Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara, tidak ingin janji-janji lagi soal adanya pembentukan DOB atau Daerah Otonomi Baru. Kepada pasangan Rusmadi-Safaruddin, mereka meminta begitu terpilih jadi gubernur, merealisasikannya.

Saat meresmikan Posko Kemenangan Rusmadi-Safaruddin di Anggana, Kutai Kartanegara, Rusmadi mengatakan kalau pembentukan kabupaten baru bernama Kutai Pesisir adalah keharusan. Jika selama ini prosesnya terkendala di Pemerintah Kabupaten Kukar, maka nantinya Rusmadi-Safaruddin yang langsung turun berjuang ke Pemkab Kukar.

“Saya melihat, pembentukan kabupaten baru itu sudah harus dilakukan. Karena jarak pelayanan masyarakat dengan pemerintah kabupaten terlalu jauh jika harus ke Tenggarong,” ujar Rusmadi.

Jarak yang jauh dengan pusat pemerintahan kabupaten pula membuat daerah-daerah pinggiran tidak diperhatian. Rusmadi mengakui sudah melihat pemukiman warga pesisir di Muara Pantuan yang memprihatinkan. “Jika secara geografi kabupaten tersebut sangat luas, maka akibatnya tidak semua desa tersentuh pemerintah. Itu alasannya, mengapa harus menjadi kabupaten baru,” ujarnya.

Sementara Calon Wakil Gubernur Irjen Pol (Purn) Safaruddin menjelaskan program yang mereka usung menyangkut perumahan 0 persen. Hal itu memungkinkan dilakukan pemerintahan Rusmadi-Safaaruddin dengan menerapkan harga rumah di bawah Rp120 juta /unit untuk tipe 36.

Pemerintah akan menggandeng perusahaan pengembang untuk membangun rumahnya. Sedangkan tanah dan fasilitasnya, termasuk pengurusan dokumen, dialokasikan dari APBD.

Menjawab pertanyaan Alban, warga setempat, yaitu bagaimana program jangka pendek dan jangka panjang untuk meningkatkan sumber daya manusia, Safaruddin mengatakan, untuk program jangka panjang adalah dengan menjamin anak-anak bisa bersekolah, memberikan beasiswa hingga sarjana. Sedangkan jang pendeknya, pemerintah merencanakan pembangunan pabrik-pabrik agar dapat menampung lapangan kerja, sekaligus meningkatkan produksi domesik.

Warga merasa puas dengan pertemuan dengan Cagub dan Cawagub nomor 4. Setelah dilakukan pengukuhan tim Relawan Pemekaran Kutai Pesisir – Anggana, dilakukan juga penyerahan dokumen pernyataan dukungan Pemekeran Kutai Pesisir dari Rusmadi-Safaruddin kepada H  Mangkana, selaku salah satu pelopor Pemekaran Kutai Pesisir. #Markus Susanto

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here