Kebijakan PDIP Secara Nasional

SAMARINDA – KABARKUBAR.COM
Irjen Pol (Purn) Safaruddin hadir bersama-sama 415 anak SMA dan  SMK di ruang Melati Hotel Mesra Internasional Samarinda, MInggu 29/4/2018 pagi. Para remaja yang baru saja lulus sekolah itu mengikuti Try Out  Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN).

“Kegiatan ini program nasional PDI Perjuangan. Bukan saja di Samarinda, tapi di seluruh Indonesia. Partai kami sangat konsen dengan masalah pendidikan, jadi kita ingin membantu siswa-siswi SMA dan SMK yang baru lulus ikut try out masuk perguruan tinggi,” ucap Safaruddin kepada Wartawan.

Calon Wakil Gubernur Kaltim ini hadir dalam kapasitasnya sebagai Plt Ketua DPD PDI Perjuangan Kaltim. Namun dalam kesempatan itu, kepada kalangan pemilih pemula ia juga memperkenalkan diri sebagai salah satu Cawagub yang berpasangan dengan Cagub Rusmadi Wongso dengan nomor urut 4.

Dalam berbagai kesempatan Safaruddin mengatakan kepada generasi muda, agar jangan sampai buta politik. Karena masa depan negeri ada di tangan para pemuda. Maka sejak punya kesempatan menjadi pemilih pemula sudah perlu mengetahui apa dan siapa pilihannya. PDI Perjuangan adalah partai pemenang yang memiliki kader-kader terbaik seperti Presiden Joko Widodo.

Saat membuka try out SBMPTN, Safaruddin mengatakan PDI Perjuangan ingin memberikan sesuatu bagi generasi muda. Tterutama bagi anak yang baru saja lulus sekolah, agar menjadi bekal menuju jenjang pendidikan lebih tinggi. “Karena pelatihan Try Out akan mengasah keterampilan anak untuk mengerjakan soal ujian,” terang Safaruddin.

Jika diberikan kesempatan memimpin Kaltim, maka masalah pendidikan menjadi salah satu konsennya. Yakni menyediakan beasiswa bagi anak-anak di pedesaan baik yang berprestasi maupun yang tidak mampu.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Samarinda, Siswadi mengatakan, tujuan dilaksanakannya Try Out untuk memberikan pembekalan kepada siswa-siswi yang baru lulus. Dalam rangka menghadapi ujian masuk ke perguruan tinggi. Dan merupakan program kerja partai yang serentak dilaksanakan secara nasional oleh DPP PDI Perjuangan melalui Bidang Pemuda dan Olahraga (Pora).

Kebijakan ini ditetapkan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, pada acara Rakernas III PDI Perjuangan di Bali, tanggal 23 hingga 25 Februari 2018 lalu. “Ini merupakan kewajiban dan kepedulian partai terhadap dunia pendidikan. Tujuannya agar mereka punya bekal dan dapat diterima di Perguruan tinggi,” tandas Siswadi.

Hadir dalam acara tersebut, Sekjen DPD PDI-Perjuangan Kaltim, Ananda Emira Moeis, dan Yeni Yola selaku Ketua Bidang Pora sekaligus ketua panitia pelaksana serta para pengurus dan kader partai. #Achmad Yusuf

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here