Mengimbau Semua Orang Memberikan Donasi Berupa Uang Atau Barang

Komunitas Peduli Kubar mengumpulkan donasi berupa pakaian layak pakai dari masyarakat Kubar. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Musibah bencana alam berupa gempa bumi dan tsunami di Kota Palu dan Kabupaten Donggala, Provinsi Sulawesi Tengah, mengundang simpati dan keprihatinan publik luas. Salah satunya dari Gerakan Pramuka Kabupaten Kutai Barat, dan Komunitas Peduli Kubar. Dengan mengumpulkan bantuan berupa uang dan beragam barang, untuk kemudian akan disalurkan kepada para korban.

Sebagai wujud kepedulian atau kemanusiaan, Kwartir Cabang Pramuka Kubar mengimbau anggota di Kwartir Ranting dan Gugus Depan untuk menunjukkan rasa peduli sesama. Sebagai perwujudan nilai-nilai Dasa Dharma melalui aksi kemanusiaan. Pramuka berhasil menggalang bantuan berupa pakaian layak pakai maupun uang tunai.



Aksi penggalangan dana juga dilakukan Komunitas Peduli Kubar, Slanker Kutai Barat, dan Anjat Beraksi. Terkumpul dana bantuan atau donasi senilai Rp1 juta yang akan dibelikan makanan dan kelengkapan bayi. Juga berhasil dikumpulkan dari masyarakat berupa Baju Bayi, Baju Anak, Baju Dewasa, Makanan Bayi, Biskuit Bayi dan Biskuit Dewasa, Bubur Bayi, Air Mineral, dan Mie Instan.

Anggota Pramuka Kwartir Cabang Kabupaten Kutai Barat menghitung hasil donasi yang dikumpulkan. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Komunitas Peduli Kubar mengimbau seluruh masyarakat Indonesia, khususnya warga Kubar agar dapat berpartisipasi dalam penggalangan bantuan. Tidak terlepas dimana daerah yang tertimpa musibah.

“Duka Palu dan Donggala, maupun Lombok, merupakan duka kita bersama. Mereka masih merupakan kesatuan di NKRI, jadi ayo kita bantu saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dimanapun daerahnya. Anda mampu, silahkan sisihkan barang-barang yang sudah tidak terpakai untuk diberikan kepada yang membutuhkan,” harap Koko Aswin, Ketua Komunitas Peduli Kubar. #Lilis Sari

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here