Diharap Laporkan Jika Ada Ijazah Meragukan

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Kutai Barat mengumumkan nama-nama bakal calon anggota DPRD Kabupaten Kutai Barat sebagai Daftar Calon Sementara. Pengumuman bernomor: 267/PL.01.4-PU/6407/KPU-KAB/VIII/2018 itu, untuk mendapat tanggapan dari masyarakat umum. Sehingga dari 261 nama yang masuk dalam DCS itu dapat disempurnakan dan layak untuk maju pada Pemilihan Umum tahun 2019 mendatang.

Menurut Ketua KPU Kubar, FX Irianto, pengumuman itu serentak oleh KPU kabupaten dan kota di seluruh Indonesia. “Mohon masukan dari masyarakat apabila mengetahui para bakal calon sementara anggota DPRD Kubar Pemilu tahun 2019,” katanya membacakan Surat Pengumuman tersebut, Senin 13/8/2018 di ruang kerja.

Ia menjelaskan DCS diumumkan pada 12-14 Agustus 2018 hingga batas waktu 21 Agustus 2018 nanti. Jika ada tanggapan atau masukan dari masyarakat terhadap DCS yang diumumkan itu, bisa diklarifikasi mulai tanggal 22 sampai 28 Agustus 2018 ini.

Hal yang perlu dicermati untuk ditanggapi masyarakat, ujar Irianto, apabila mengetahuhi bakal calon legislatif yang ijazahnya diragukan. Lalu keabsahan dokumen lain yang menjadi syarat calon masih diragukan. Terakhir, apabila ada dugaan terkena kasus hukum. “Bisa melaporkan ke Kantor KPU Kubar dengan cara mengirim surat, dan dimasukkan ke kotak tanggapan yang berada di depan kantor KPU Kubar,” jelasnya.



Soal DCS, lanjut Irianto, sebelumnya ada 264 nama diajukan oleh 13 partai politik untuk dilakukan perbaikan. Tapi setelah diverifikasi, ada 3 nama yang dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat. Mereka tersebar di 3 daerah pemilihan dalam 16 kecamatan yang akan merebut 25 kursi DPRD Kubar. Yakni di Dapil Kubar 1 ada 121 bakal caleg yang terdiri dari 77 Laki laki dan 44 Perempuan. Dapil Kubar 2 dengan 86 orang (49 Laki laki dan Perempuan 37), sedangkan Dapil Kubar 3 diisi 63 bakal caleg (40 Laki laki dan 23 Perempuan).

Berikut nama-nama dan foto para Bakal Calon Anggota DPRD Kabupaten Kutai Barat:

DAERAH PEMILIHAN KUTAI BARAT 1
(Long Iram-Tering-Linggang Bigung-Barong Tongkok-Nyuatan-Damai)











DAERAH PEMILIHAN KUTAI BARAT 2
(Mook Manaar Bulatn-Melak -Sekolaq Darat-Muara Pahu-Penyinggahan)











DAERAH PEMILIHAN 3
(Muara Lawa–Bentian Besar-Siluq Ngurai-Jempang-Bongan)










Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here