Minta PAN Mengawal Kembali Pemerintahan di Periode Berikut

Edyanto Arkan menyerahkan berkas pendaftaran dirinya sebagai Bakal Calon Wakil Bupati di Pilkada Kubar tahun 2020 kepada Ketua DPD PAN Kubar, H Sopiansyah. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM

Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional Kabupaten Kutai Barat didatangi pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan, Kamis 19/9/2019 pagi tadi. Keduanya melakukan pendaftaran sebagai bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Pilkada Kubar tahun 2020. Atas niat itu, PAN Kubar ikut berharap pasangan ini akan kembali menjadi pemenang, sebagaimana hasil Pilkada tahun 2015 lalu.



Ketua DPD PAN Kubar, H Sopiansyah mengatakan, PAN menjadi partai politik pengusung dan ikut memenangkan pasangan Yapan dan Arkan pada Pilkada Kubar 2015. Selama memimpin Kubar di periode 2016-2021, PAN juga aktif berperan membantu pemerintah dalam tugas di lembaga legislatif.

Partai yang sebelumnya dipimpin H Abdul Malik dan H Didik Effendi ini, berharap rekomendasi atau keputusan dari DPP akan diberikan kepada pasangan Yapan dan Arkan. Sebab keduanya diakui sebagai senior yang diyakini tahu apa dan bagaimana mekanisme di DPP. “Mudahan Yakan (Yapan dan Arkan) kedua ini bakal menang. Kalau sudah menang, jangan lupa PAN Kubar,” pesannya dalam sambutan di Sekretariat DPD PAN, Jalan Gajahmada Kelurahan Melak Ulu, Kecamatan Melak.

Ketua DPD PAN Kubar, H Sopiansyah, mengingatkan pasangan FX Yapan dan H Edyanto Arkan agar tidak lupa saat menang di Pilkada Kubar tahun 2020 nanti. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Sebelumnya, Sekretaris DPD PAN Kubar Arkadius Elly, menyiratkan dukungan lewat kesempatan menyampaikan sambutan yang seluruhnya diisi dengan berpantun. Dihadiri Anggota Badan Pemenangan Pemilu DPW PAN Kaltim H Eddi Akhmadi, Ketua MPP DPD PAN Kubar Anas dan Anggota DPRD Kubar dari PAN Rita Asmara Dewi.

Usai penyerahan berkas pendaftaran dari pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati oleh Yapan dan Arkan, dilanjutkan pemeriksaan berkas pendaftaran oleh Tim Penjaringan Bakal Calon DPD PAN Kubar. Disaksikan sekitar 75 orang yang terdiri dari Pengurus DPD PAN Kubar, serta simpatisan atau pendukung Yapan dan Arkan.

Menurut Yapan, PAN sebagai parpol koalisi di periode 2016-2021 turut andil dalam pembangunan Kubar. Kedatangannya bersama Arkan sebagai bagian dari tahapan Pilkada Kubar 2020. “Semoga ada jodoh, dan kami butuh partai untuk membangun Kubar lebih baik lagi. Tanpa partai politik, kita tidak bisa berbuat apa. Mohon dukungan doa dari bapak dan ibu,” ungkapnya.

FX Yapan menyerahkan berkas pendaftaran sebagai Bakal Calon Bupati di Pilkada Kubar tahun 2020 kepada Ketua DPD PAN Kubar H Sopiansyah, Kamis 19/9/2019 siang tadi. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Dijelaskannya, bersama Arkan sudah berunding untuk maju kembali, karena telah jadi pasangan bupati dan wakil bupati. Hari ini disebut sebagai sejarah awal untuk ke depan. Jika terpilih, PAN diminta tidak hanya mengantar ke kursi pimpinan, tapi ikut mengawal pemerintahan. “Kami sudah terlanjur basah, kalau pemula jangan maju. Rugi hitungannya karena hanya tiga tahun saja periode berikutnya. Ini soal pengabdian, bukan untung rugi, dan ingin lanjutkan visi dan misi yang ada,” ujar Yapan.

Sementara Edyanto Arkan menyebut PAN Kubar terbuka lebar bagi masyarakat. Dengan perolehan suara signifikan sebanyak 3 kursi di DPRD Kubar, PAN diharap mendukung ia dan Yapan di Pilkada Kubar 2020. Terlebih data administrasi dan perjalanan pemerintahan Yakan telah tercatat di PAN Kubar.

Ia mengakui, yang telah dilakukan bersama Yapan belum banyak. Dari 190 kampung se-Kubar, masih banyak yang belum menikmati infrastruktur dasar. Ia mempersilahkan PAN untuk menilai secara objektif, apakah keduanya meninggalkan masyakarat. “Untuk itulah kami serahkan PAN untuk menilai upaya yang kami lakukan. Kami terus minta dukungan PAN, bahkan untuk pemerintahan kami selanjutnya,” pinta Arkan.



“Kami ingin teruskan visi yang telah dijalankan. Harapan kami, PAN dapat menimbang untuk berikan rekomendasi ke DPW dan DPP, supaya kami dapat mandat ke Pilkada 23 September 2020,” imbuhnya. #Sonny Lee Hutagalung

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here