Jumat Lalu Gelar Jalan Santai Berhadiah

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, membacakan amanat Menteri Pemuda Dan Olahraga, Imam Nahrawi, dalam upacara peringatan Hari Olahraga Nasional di Alun-alun Itho. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Pemerintah Kabupaten Kutai Barat menggelar Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional atau Haornas Ke-35 Tahun 2018, Senin 10/9/2018 pagi tadi. Upacara yang diadakan di Alun-alun Itho, Kompleks Perkantoran Pemkab Kubar itu dihadiri seluruh Organisasi Perangkat Daerah. Dan dihadiri lembaga dan instansi atau organisasi terkait, seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia dan Komite Nasional Pemuda Indonesia.

Saat menyampaikan pidato, Bupati Kutai Barat Fransiskus Xaverius Yapan mengatakan, tahun ini merupakan tahun olahraga dan banyak peristiwa penting. Yang dimulai dari Asian Games dan semakin kuat dengan adanya olahraga sebagai pondasi menuju pembangunan prestasi. Masyarakat hidup sehat bersama-sama menggerakan olahraga hingga meluas ke lapisan masyarakat secara rutin dan teratur. Baik pelajar, masyarakat umum maupun pegawai.



Olahraga harus menjadi kebutuhan dan gaya hidup. “Yakni derajat kesehatan Indonesia, gerakan hidup sehat dengan kesejahteraan jasmani. Maka akan lahir bibit-bibit untuk tampil  di pentas dunia,” ucap bupati membacakan amanat Menteri Pemuda Dan Olahraga, Imam Nahrawi.

Ia melanjutkan, jika dimulai dari usia dini, memiliki harapan besar membangun olahraga prestasi dengan tema ‘Ayo Olahraga Membangun Indonesia’. Di mana membangun Indonesia dengan jiwa yang sehat serta badan yang kuat. Bukan hanya jasmani, tetapi pula rohani.  “Ucapkan rasa banga dengan pahlawan olahraga yang sukses. Mari kita doakan suksesnya Asian Games 2018,” papar bupati.

Seluruh organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Kutai Barat mengikuti upacara peringatan Haornas ke-35 tahun 2018. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

“Semoga ke depan warga Indonesia makin mencintai olahraga sebagai gaya hidup. Melalui peringatan ini dapat menuju pentas yang besar bagi atlet yang akan berjuang. Jayalah olahraga Indonesia,” pungkas FX Yapan.

Turut hadir dalam upacara ini, Wakil Bupati Kubar Edyanto Arkan, Komandan Kodim 0912/KBR Letkol Infanteri Rudi Setiawan, dan Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan. Di antara Abdi Sipil Negara, ada Sekretaris Kabupaten Yacob Tullur, para Kepala OPD dan camat di lingkungan Pemkab Kubar.



Sebelumnya, Jumat 7/9/2018 lalu telah digelar Jalan Santai dengan berkeliling Perkantoran Pemkab Kubar dalam rangka memperingati Haornas tahun 2018. Jalan santai yang menyediakan hadiah kejutan atau Doorprize, dilepas oleh Wakil Bupati Kubar, Edyanto Arkan. Rutenya dari Alun-alun Itho menuju depan Kantor Bupati Kubar, lalu memutar lewat BPU Tanaa Purai Ngeriman. Kemudian menuju Jalur dua arah Simpang Raya dan kembali ke Alun-alun Itho.

“Selain sebagai sarana menyehatkan tubuh, juga sebagai sarana kebersamaan setiap OPD Pemkab Kubar,” kata Edyanto Arkan saat melepas peserta jalan santai. #Lilis Sari/Advertorial

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here