Berikan Penghargaan dan Bantuan Sosial

Forum Komunikasi Pimpinan Daerah di Kabupaten Kutai Barat, usai mengikuti Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Sabtu 17/8/2019 di Alun-alun Itho. DISKOMINFO KUBAR/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, berharap masyarakat mengisi kemerdekaan dengan pembangunan yang nyata dan berkelanjutan. Agar bangsa Indonesia bisa lebih maju dan mandiri. Ia mengajak untuk mengutamakan tiga hal penting, agar kemerdekaan lebih bermakna.

Ia menjelaskan, diadakan upacara peringatan kemerdekaan setiap tahunnya untuk menghormati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan. Termasuk seluruh pejuang bangsa yang telah gugur, mempertaruhkan nyawa untuk Kemerdekaan Republik Indonesia. “Setelah merdeka, kita tidak lagi mempertaruhkan nyawa. Tapi bagaimana kita mengisi kemerdekaan ini,” katanya saat Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Ke-74 Republik Indonesia dan Pengibaran Bendera Merah Putih, Sabtu 17/8/2019 pagi.



Yang pertama dari tiga hal dimaksud adalah dengan menjauhi narkotika dan obat-obatan terlarang atau Narkoba. Karena dapat merusak generasi bangsa. Kedua, agar menjaga kebersihan, karena sesuatu yang sangat penting di dalam hidup dan bermasyarakat. Terakhir, yaitu ketahanan pangan sebagai hal penting dalam kebutuhan sehari-hari. “Dengan ketahanan pangan, masyarakat dapat lebih mandiri dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” ungkap bupati.

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, menyerahkan penghargaan kepada Sekretaris Kabupaten Kutai Barat, Yacob Tullur. DISKOMINFO KUBAR/KABARKUBAR.COM

Yapan yang bertindak selaku Inspektur Upacara, menyampaikan terima kasih Pemerintah Kabupaten Kutai Barat kepada para Veteran, dan seluruh pejuang kemerdekaan. Penghargaan yang sama diberikan kepada 64 Pelajar yang menjadi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih yang bertugas.

Upacara diisi dengan Pembacaan Naskah Proklamasi oleh Ketua DPRD Kubar, Jackson John Tawi, mengheningkan cipta oleh Inspektur Upacara, dan juga pemberian penghargaan kepada sejumlah orang atau pihak. Atas perjuangan, prestasi atau kinerja kelompok maupun perorangan.

Sebanyak 64 Pelajar menjadi Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih dalam Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Alun-alun Itho, Kompleks Perkantoran Pemerintah Kabupaten Kutai Barat. DISKOMINFO KUBAR/KABARKUBAR.COM

Antara lain, Veteran Pembela Dwikora; Lewi Childreen Choir; Pemenang Lomba Lingkungan Bersih Sehat Terbaik Tingkat Kabupaten; Penghargaan perangkat daerah yang memiliki nilai Akuntabilitas kinerja Instansi Pemerintah terbaik tahun 2019; Pegawai Negeri Sipil terbaik pada OPD Pemkab Kubar; Tenaga Kerja Kontrak Terbaik, dan Lomba Kampung Tingkat Kabupaten.



Ada lagi Lomba Kelurahan Terbaik; Kampung KB Terbaik; Penghargaan Terbaik Kriteria Usaha Taat Pajak dengan Jenis Pajak Restoran/Rumah Makan; Bhabinkantibmas Terbaik; dan Babinsa Kodim 0912/KBR yang berprestasi. Juga penyerahan bantuan sosial Lansia katagori lanjut usia yang tidak mampu, dan Penyerahan Piagam kepada Penyelengara Pemutihan IMB rumah tinggal di bawah tahun 2018.

Selain diikuti Pelajar, Ormas, Pegawai dan Anggota TNI-Polri, upacara diikuti unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah. Yakni Kepala Kejaksaan Kubar Wahyu Triantono, Kapolres Kubar AKBP I Putu Yuni Setiawan, Komandan Kodim 0912/KBR Letnan Kolonel Infanteri Anang Sofyan Effedi, Ketua Pengadilan Negeri Kubar Jemmy Tanjung Utama, dan Perwakilan Lanud Balikpapan Letnan Dua Agus AA K . #Lilis Sari

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here