Kakankemenag Lepas Kontingen MAN Kubar Ikuti PPM Tingkat Kaltim

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat, H Muhammad Isnaini, menyerahkan bantuan operasional kepada Tim Pendamping Utusan yang akan berangkat ke Perkemahan Pramuka Madrasah Tingkat Kaltim di Kota Samarinda. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat,  Muhammad Isnaini, melepas keberangkatan 10 siswa Madrasah Aliyah Negeri di Kubar, Rabu 8/8/2018 kemarin. Mereka akan mengikuti Perkemahan Pramuka Madrasah Tingkat Provinsi Kalimantan Timur di Samarinda.

Perkemahan Pramuka Madrasah merupakan agenda baru  Kementerian Agama yang baru dilaksanakan mulai tahun 2017. Ditujukan untuk melatih kemandirian siswa dengan diisi berbagai perlombaan. Yang diberangkatkan ada 10 siswa yang tergabung dalam Kontingen Pramuka MAN Kubar. Dan akan disertai dua pendamping, yakni H Mohammad Yahya yang adalah Kepala MAN Kubar dan Idris selaku Guru MAN Kubar.



“Kegiatan ini juga untuk memupuk rasa kebersamaan dan persaudaraan,” terang Kakan Kemenag Kubar, M Isnaini.

Sepuluh anggota Pramuka dari Madrasah Aliyah Negeri Kabupaten Kutai Barat akan mengikuti Perkemahan Pramuka Madrasah di Kota Samarinda. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Didampingi Kepala Seksi Pendidikan Islam, H Ardiansyah, Ia menyebut Pontingen Pramuka sebagai utusan, bukan hanya mewakili madrasah. Namun juga mewakili Kantor Kementerian Agama dan Kabupaten Kutai Barat. “Oleh sebab itu, bawa nama baik instansi selama kegiatan berlangung di sana,” ujarnya.



Usai memberikan pesan dan amanat, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Barat menyerahkan bantuan operasional kegiatan PPM. Bantuan ini diterima pihak madrasah yang melalui Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum Dan Kesiswaan, Muhammad Wildan.

Pusat kegiatan PPM dilaksanakan di Universitas Nahdatul Ulama (UNU) Samarinda, pada 10-14 Agustus 2018. #Lilis Sari

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here