Jangkau Masyarakat di Bantaran Sungai Mahakam

Bakti Sosial Polres Kutai Barat berupa 1.000 paket bahan pangan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74 pada Jumat, 26 Juni 2020. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Korps Bhayangkara atau Kepolisian Republik Indonesia akan berusia 74 tahun pada 1 Juli 2020 nanti. Tidak hanya memberikan pelayanan penegakan hukum, Polisi juga telah banyak membantu masyarakat di berbagai bidang. Salah satunya bakti sosial dengan memberikan bantuan bahan pangan dari rumah ke rumah. Yang dilakukan oleh personel di jajaran Kepolisian Resor hingga Kepolisian Sektor setiap hari Jumat.



Kali ini, Polres Kubar memberikan bantuan berupa beras, mi instan dan bahan pangan lainnya sebanyak 1.000 paket. Bantuan diberikan langsung secara serentak oleh jajaran di 14 Polsek di wilayah Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu.

Kapolres Kubar, AKBP Roy Satya Putra, menyerahkan bantuan berupa mi instan kepada warga yang menumpang perahu di Sungai Mahakam, tepatnya perairan Kelurahan Melak Ilir, Kecamatan Melak. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

Menariknya, pembagian bahan pangan bertema ‘Bakti Sosial Polres Kutai Barat’ dalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74 tahun, tidak hanya dari rumah ke rumah. Tapi bantuan disalurkan juga di tengah Sungai Mahakam. Untuk menjangkau warga Kecamatan Melak yang berdiam di bantaran sungai.

Bantuan diangkut dengan perahu cepat bermesin atau Speedboat milik Polres Kubar. Satu persatu perahu warga merapat, dan bahan pangan pun dibagikan.

Wakil Kepala Polres Kubar, Kompol Sukarman, menyalurkan 1 sak beras berisi 20 kilogram kepada warga di kawasan Busur, Kelurahan Barong Tongkok. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

“Agar warga yang tinggal di seputaran sungai juga mendapat bantuan,” ungkap Kapolres Kubar, AKBP Roy Satya Putra, saat memimpin pembagian bahan pangan pada Jumat, 26 Juni 2020.

Masyarakat yang berperahu mendapat 1 sak beras dari Kapolres Kubar, AKBP Roy Satya Putra. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

Diakui AKBP Roy Satya Putra, selama ini bantuan bahan pangan yang dibagikan lebih banyak kepada masyarakat yang rumahnya di daratan.

“Jadi kami ingin menyentuh saudara-saudara kita juga yang tinggal di bantaran Sungai Mahakam. Kita harapkan bisa sedikit meringankan beban sesama,” katanya.

Kepala Bagian Operasional Polres Kubar, Kompol Dika Yosep Anggara, mengantarkan beras langsung ke rumah warga Kubar. ISTIMEWA/KABARKUBAR.COM

Kapolres meminta doa agar bertambahnya usia Polri, nantinya bisa lebih professional dan semakin dicintai masyarakat. Ia juga memohon bantuan dan kerja sama dari seluruh masyarakat dalam menjaga kondusifitas di Kubar dan Mahulu.



Tidak lupa, AKBP Roy Satya Putra, mengajak seluruh masyarakat dapat menebarkan kebaikan. “Mari bersama berbagi kepada sesama kita,” pesannya. #Lilis Sari

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here