Target Lolos ke Pornas Korpri di Bangka Belitung

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Untuk kali kedua, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Kabupaten Kutai Barat mengikuti ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Korpri Kalimantan Timur. Kali ini, 56 atlet diturunkan untuk bertanding dalam enam cabang olahraga. Tadi siang, mereka dilepas secara resmi oleh Sekretaris Kabupaten Kubar, Yacob Tullur di ruang Aji Tulur Jejangkat, Kantor Bupati Kubar.

Sekda memaparkan, pemerintah sangat mengapresiasi dan mendukung perjuangan 56 Atlet Kubar di Porprov Korpri tahun 2018 ini. Dan demi meraih mendulang prestasi, ia harapkan kepada seluruh Atlet dapat  menetapkan profesionalisme. Dan memanfaatkan kegiatan sebagai pengembangan bakat di bidang olahraga. Serta meningkatkan kesatuan dan persatuan sesama Korpri, juga dapat mengayomi dengan baik.



“Kiranya peran dan fungsi dapat ditingkatkan,” kata Yacob Tullur dalam sambutan mewakili Bupati Kutai Barat, pada Pelepasan Kontingen Korpri Dalam Rangka Mengikuti Porprov Korpri Kalimantan Timur, Senin 1/10/2018.

Ia mengajak agar kontingen bertanding dengan kerja keras dan cerdas. Dengan harapan kontingen berprestasi, sehingga dapat mengikuti Pekan Olahrga Nasional Korpri Ke-XV di Bangka Belitung pada tahun 2019. Jika Korpri memiliki program lainnya, diharap dapat menampung aspirasi seluruh rekannya.

Diharap juga dapat membentuk Cabor Korpri dengan harapan semakin tahun semakin kuat. “Selamat bertanding dan berikan yang terbaik. Harapan saya, semua cabor dapat lolos ke Bangka Belitung,” pesannya sembari tersenyum.

Dijelaskan Sekretaris Korpri Kubar, Hadi Suanto, kegiatan ini bertujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam Korpri. Dalam upaya Ketahanan Nasional, serta memupuk kesetiakawanan dan meningkatkan pembinaan olahraga. “Seleksi atlet dilakukan pada tanggal 14-21 September 2018 lalu. Sedangkan pelaksanaan Porprov Korpri pada 8-12 Oktober 2018 di Samarinda,” katanya.



Enam cabor dimaksud adalah Catur dengan 4 atlet, Tenis Meja 6 atlet, Bulutangkis 10 atlet, Futsal 9 atlet, dan Senam Beregu 5 atlet. Terakhir adalah Voli yang diisi 22 atlet, dengan rincian masing-masing 11 putra dan putri.

Pelepasan Kontingen Korpri Kubar dihadiri Asisten II Setkab Kubar, Ayonius. Ada juga Kepala Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Sentot Susanto, Kepala Kantor Arsip, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Yulius Mimphin, Kepala  Kantor Pemberdayaan Perempuan, Sekretaris Lingkunga Hidup, dan Kepala Bagian Pembangunan. #Lilis Sari/Advertorial

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here