Popularitas Melonjak, Warga Tetap Antuasias Tanpa Kehadiran Rusmadi-Safaruddin

LONG IKIS – KABARKUBAR.COM
Acara sosialiasi di Desa Sugoro Jaya, Long Ikis, Kabupaten Paser, tetap berlangsung meriah. Walaupun tidak dihadiri oleh Irjen Pol (Purn) Safaruddin yang mendadak dipanggil ke Jakarta oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Ratusan warga desa sengaja datang ke tempat acara, untuk mengetahui lebih dekat apa yang akan ditawarkan pasangan calon nomor 4 dalam Pilgub Kaltim 27 Juni 2018.

“Kehadiran warga ini memberikan gambaran popularitas dan elektabilitas paslon nomor empat ini cukup baik di masyarakat,” ucap H Said, relawan tim pemenangan Rusmadi-Safaruddin, Kamis 19 April 2018.

Akhirnya relawan dan tim sukses mengambil alih acara, yaitu dengan memperkenalkan sosok Rusmadi dan Safaruddin. Juga visi-misi keduanya dalam membangun Kaltim 5 tahun mendatang.

Menurut Budi Santoso, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Paser, agenda Cawagub Safaruddin sudah tersusun di desa itu. Bahkan kunjungan Safaruddin di Paser sampai hari Sabtu. Namun, ada panggilan dari DPP PDI Perjuangan di Jakarta. “Pak Safaruddin meminta maaf kepada masyarakat Desa Sugoro Jaya karena tidak bisa hadir hari ini. Tapi beliau berpesan kepada saya, apapun masalah atau aspirasi masyarakat di sini harus ditampung. Dan direspon cepat nanti agar bisa diselesaikan. Ini bukti komitmen paslon nomor 4 kepada masyarakat,” katanya.

Di depan ratusan masyarakat, Budi juga sempat menjelaskan latar belakang Rusmadi dan Safaruddin. “Bapak ibu harus tahu siapa itu Rusmadi dan Safaruddin. Pak Rusmadi adalah mantan Sekda Kaltim yang tidak perlu lagi kita ragukan kinerjanya untuk masyarakat. Beliau bersama-sama Gubernur Awang Faroek Ishak menjalankan roda pemerintahan,” ujarnya.

“Sedangkan Safaruddin adalah mantan Kapolda Kaltim yang kita sudah lihat sendiri bagaimana keamanan di Kaltim selama beliau menjabat. Kaltim menjadi begitu kondusif. Situasi perpecahan antar masyarakat tidak ada lagi. Mereka ini tentu calon pemimpin Kaltim yang paling serasi,” urai Budi.

Tentang program kerja cagub dan cawagub Kaltim nomor 4, dijelaskan Budi Santoso, berbeda dengan paslon lain. Program kerja keduanya juga bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat di Benua Etam saat ini.

Budi Santoso mengatakan, dalam visi-misi paslan nomor 4 ini, perhatian terhadap infrastruktur di setiap kabupaten dan kota di Kaltim disinggung dalam program ‘Kaltim Mulus”. Terlebih di PPU dan sekitarnya, yang memiliki infrastruktur tidak laik seperti jalan yang rusak parah.

“Pak Rusmadi dan pak Safaruddin berkomitmen memperbaiki dan meningkatkan kualitas infrastruktur ini untuk masyarakat. Apalagi pak Rusmadi sangat berpengalaman di bidang ini sebelum menjadi sekda,” ucap Budi, yang langsung disambut riuh tepuk tangan ratusan masyarakat yang hadir.

Ketika Budi menjelaskan dalam program Rusmadi-Safaruddin ada 1 Juta Sapi untuk masyarakat, spontan warga sontak bersorak-sorai. Maklum saja, sebagian besar masyarakat di sana merupakan peternak sapi. “Di sini peternakan sapinya paling bagus,” ungkap Budi.

Ssalah satu perwakilan masyarakat setempat, Rasid, mengaku senang dengan program kerja paslon nomor 4. Sebab, baginya, program kerja Rusmadi-Safaruddin sangat menyentuh kebutuhan mereka. Selain itu, ungkap Rasid, hanya paslon yang diusung PDIP dan Hanura ini saja yang memperhatikan nasib meraka sebagai peternak sapı.

“Saya sangat senang karena pak Rusmadi dan pak Safaruddin memiliki program 1 juta sapi untuk masyarakat Kaltim. Apalagi di sini kami beternak sudah puluhan tahun dan peternakan kami yang paling baik di kaltim,” paparnya dalamdalam yang diisi hiburan seni budaya dari BMS Sekar Budaya Kuda Lumping dari Tanjung Mas, Jawa Tengah. #Achmad Yusuf

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here