Bankaltimtara Nyatakan Uang Beredar Selama Dahau Sendawar 2019 di TBS Cukup Tinggi

Bupati Kutai Barat, FX Yapan, berharap peringatan Hari Jadi Kubar menjadi momen untuk evaluasi dan intropeksi diri guna melakukan yang terbaik bagi kemajuan Kubar. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Armada Band yang populer dengan salah satu hitnya ‘Harusnya Aku’, menjadi penghibur pada puncak rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-20 Kabupaten Kutai Barat. Ribuan masyarakat pun memadati areal Taman Budaya Sendawar, untuk menyaksikan grup musik ibukota diisi Rizal (vokal), Radha & Mai (gitar), Andit (drum), dan Endra (bass).



Menyampaikan terima kasih kepada para pejuang dan perintis berdirinya Kabupaten Kutai Barat, Bupati Kubar FX Yapan memberi pesan khusus. Agar peringatan Hari Jadi Kubar menjadi momen untuk evaluasi dan intropeksi diri guna melakukan yang terbaik bagi kemajuan Kubar.

“Kami berdua berusaha mewujudkan Kubar yang semakin adil, mandiri, dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” ujar bupati saat Penutupan Peringatan HUT ke-20 Kubar, Selasa 5/11/2019 malam yang dihibur juga kesenian rakyat.

Dikatakannya, pelbagai capaian dan keberhasilan di segala bidang telah membawa Kubar menjadi salah satu kabupaten berkembang dan maju. Yang patut dibanggakan di tingkat provinsi hingga nasional. Capaian tersebut diakui berkat kerja keras, keseriusan dan dukungan dari semua elemen masyarakat.

“Atas nama pribadi, keluarga, masyarakat, dan Pemkab Kubar, saya ucapkan Dirgahayu ke-20 Kabupaten Kutai Barat, Tanaa Purai Ngeriman,” kata FX Yapan dalam acara yang dihadiri Ketua DPRD Kubar Ridwai, Sekda Kubar Yacob Tullur dan para anggota DPRD Kubar. Dihadiri juga unsur pimpinan instansi vertikal di Kubar, Forkopimda, para tokoh masyarakat, adat, dan agama se-Kubar.

Sejumlah lagu populer yang pernah hits oleh Armada Band, membuat ribuan masyarakat Kabupaten Kutai Barat ikut berdendang di Puncak Peringatan HUT Ke-20 Kabupaten Kutai Barat. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Peringatan HUT Kubar kali ini mengangkat tema “Kita Tingkatkan Politik Demokrasi Yang Berpendidikan Lebih Maju Dengan Bersama Membangun Negeri Dalam Meningkatkan Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan Menuju Hari Esok Lebih Baik Daripada Hari Ini “. Masyarakat Kubar diharap lebih memahami pentingnya politik ekonomi di Kubar.

Dimeriahkan dengan pesta rakyat, yakni berbagai perlombaan seperti Olahraga Tradisional (Oltrad), lomba menari daerah Kubar, dan lomba perahu Ketinting. Ada juga lomba menganyam kerajinan khas Kubar, Lomba Kicau Burung, serta pameran pembangunan. Puncak acara Dahau 2019 dirangkai juga pengundian hadiah Undian Simpanan Pedesaan oleh Bank Kaltimtara, dan peluncuan Batik Agit Khas Kubar.

Ketua Panitia Pelaksana HUT Ke-20 Kubar, Ayonius, menyebut telah terjadi perputaran ekonomi yang sangat baik dalam pelaksanaan Dahau Sendawar 2019 di TBS. Kegiatan dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Dsidagkop dan UKM) Kubar diakui sangat fantastis menguatkan ekonomi kerakyatan. Terutama selama pameran pembangunan dalam Dahau Sendawar 2019.

Ayonius yang juga Panitia Pelaksana Dahau Sendawar 2019 menjelaskan kabar baik dari Disdagkop dan UKM Kubar. Yang menyatakan, uang beredar pada lamin enam etnis di TBS berkisar Rp 599 juta. Sedangkan uang yang masuk ke Bankaltimtara selama Dahau Sendawar 2019 mencapai Rp 190 juta.



“Terima kasih Kepada masyarakat se-Kubar, Bank Kaltimtara, dan semua pihak yang telah mendukung suksesnya Dahau Sendawar serta HUT ke-20 Kubar tahun 2019,” pungkas Ayonius yang juga Asisten II Sekretariat Kabupaten Kutai Barat. #Lilis Sari/Advertorial

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here