Penarung Cup 3 Diikuti 10 Klub Voli

Kepala Polsek Bentian Besar, AKP Lorensius Balak SSos, melakukan servis pertama sebagai tanda dibukanya Turnamen Bola Voli Penarung Cup III, di Kampung Penarung Kecamatan Bentian Besar. BRIPDA IRMAWAN-HUMAS POLSEK BENTIAN BESAR/KABARKUBAR.COM

BENTIAN BESAR – KABARKUBAR.COM
Kecamatan Bentian Besar meraih prestasi membanggakan dalam berbagai cabang olahraga di tingkat Kabupaten Kutai Barat. Untuk cabor Bola Voli, masuk daftar tim atau klub disegani di Tanaa Purai Ngeriman dengan sejumlah prestasi. Terakhir, menjadi Juara III Turnamen Bola Voli Kepek Cup 2017, Minggu 10 September 2017 lalu.

Guna memupuk prestasi Atlet Voli, Pemerintah Kampung Penarung menggelar Open Turnamen Bola Voli Penarung Cup III. Kegiatan yang diikuti 10 klub Voli itu dibuka Rabu 1/11/2017 di Kampung Penarung Kecamatan Bentian Besar, sebagai lokasi turnamen.

“Ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-89 tahun 2017. Tujuan utamanya, mencari bibit Pemain Voli dan memupuk prestasi para atlet yang ada,” ujar Kepala Polsek Bentian Besar AKP Lorensius Balak, saat membuka turnamen.

Kapolsek bersama Petinggi Penarung, para unsur pimpinan kampung serta masyarat setempat. BRIPDA IRMAWAN-HUMAS POLSEK BENTIAN BESAR/KABARKUBAR.COM

Tidak hanya dari lokal Bentian Besar, klub yang bertanding juga diisi para pemain dari kecamatan lain di Kubar. Sebab cabor Voli memang jadi salah satu olahraga yang banyak digemari pemuda pemudi Kubar. Termasuk para pemuda dan seluruh masyarakat Bentian Besar.

Diharapkan melalui turnamen ini, dapat melahirkan bibit olahragawan yang unggul. “Dan pemuda mempunyai kegiatan yang positif. Tidak mudah terpengaruh dengan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain seperti narkoba,” jelas AKP Lorensius yang juga Ketua DPD Kerukunan Keluarga Dayak Bentian Kabupaten Kutai Barat.

Kapolsek Bentian Besar, AKP Lorensius, mengingatkan juga bahaya penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang di kalangan pemuda. BRIPDA IRMAWAN-HUMAS POLSEK BENTIAN BESAR/KABARKUBAR.COM

“Ini juga arahan dari komandan (Kapolres Kubar AKBP Pramuja Sigit Wahono), yang selalu menekankan agar jajaran lebih aktif menyambangi masyarakat. Termasuk para pemuda, terutama saat ada momen-momen tertentu seperti olahraga,” pungkas AKP Lorensius.

Pembukaan turnamen juga dihadiri Petinggi Penarung Dede Saputra, tokoh adat dan tokoh pemuda. Serta ratusan masyarakat Penarung dan 8 kampung lainnya di Bentian Besar. Termasuk Manajemen PT Kaltim CT Agro yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit. #Bripda Irmawan/Humas Polsek Bentian Besar

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here