6 Instruktur Latih 200 Anggota

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Dua tahun berdiri, Persatuan Senam Indonesia (Persani) Kabupaten Kutai Barat telah mencetak prestasi dalam berbagai perlombaan di tingkat provinsi. Prestasi itu ditunjang Sanggar Senam Agape yang beranggotakan 200 orang dengan enam Instruktur Senam handal bersertifikat. Di ulang tahun yang ke-16, Tim Agape Studio mengadakan Senam Party bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah di Alun-alun Itho.



Dijelaskan Ketua Agape, Paina Mardyati, ini tahun kedua Sanggar Senam Agape merayakan ulang tahun. Setiap hari, Sanggar Senam Agape mengadakan senam yang diikuti sedikitnya 20 sampai 35 orang. Kelompok senam ini adalah yang pertama dibuka di Kubar, dan berdiri atas nama Kecamatan. Beralamat di Jalan Agape RT 08 Nomor 80 Kelurahan Simpang Raya, Kecamatan Barong Tongkok.

Paina yang juga Kepala Sekolah Luar Biasa Negeri Kubar, berharap Sanggar Senam Agape semakin tampil dewasa di usia 16 tahun. Dapat memotivasi warga Kubar agar selalu hidup sehat dengan berolahraga. Sehingga dapat memotivasi para gadis dan kaum ibu lanjut usia untuk memperbarui kemampuan dan segar bugar.

“Dapat membuka diri untuk berani ikut dalam kegiatan positif seperti ini. Dapat sehatnya, senangnya dan juga hiburannya. Semoga selalu sehat karena sehat itu mahal,” katanya usai meniup lilin, memotong kue dan tumpeng didampingi seluruh Tim Agape, Jumat 11/10/2019 pagi.

Ketua Persani Kubar, Yonavia Sahadi mengatakan, selama dua tahun hadir, Persani telah meraih 15 medali dari berbagai perlombaan. Delapan di antaranya adalah medali emas. “Kami berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kutai Barat dan Komite Olahraga Nasional Indonesia Kubar yang selalu mendukung kegiatan Persani,” katanya dalam arahan.

Menurut Ketua KONI Kubar, Stepanus Ujung, mengajak masyarakat membentuk sanggar senam sebanyak-banyaknya di Kubar. Tahun depan akan diberikan penghargaan bagi sanggar senam terbaik. Persani diajak mendukung, membina dan membimbing sanggar senam yang ada. “Sanggar Senam Agape bukan sanggar senam kaleng-kaleng. Semangat Persani, semangat Agape, semangat sanggar senam,” katanya.



Acara yang dihadiri Assiten II Setkab Kubar, Misran Effendi, diisi juga Cek Kesehatan Gratis dan Dooprize bagi peserta Senam Party. #Lilis Sari

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here