Imam Sudjarwo: “Gelorakan voli masuk desa, masuk sekolah”

Sebanyak 102 Pengurus Provinsi PBVSI Kaltim untuk masa bakti 2019-2023, dilantik Ketua Umum Pengurus Pusat PBVSI, Komisaris Jenderal Polisi (Purnawirawan) Imam Sudjarwo pada Senin, 16 Desember 2019 malam di Hotel Mesra International, Kota Samarinda. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

SAMARINDA – KABARKUBAR.COM

Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia atau PBVSI, Imam Sudjarwo, meminta bola voli menjadi komoditi yang berimbas peningkatan ekonomi. Tidak sekedar mengejar prestasi, tapi mampu memberdayakan beragam potensi setempat dalam setiap ajang.



“Saya berharap voli di Kaltim menjadi industri olahraga. Tidak hanya olahraga prestasi, tapi ada nuansa entertaint atau hiburan. Dikemas dengan baik, bisa tampilkan budaya lokal di setiap even,” ujar Imam Sudjarwo, dalam arahan Pelantikan Pengurus Provinsi PBVSI Kalimantan Timur untuk masa bakti 2019-2023 pada Senin, 16 Desember 2019 malam tadi.

Pada acara di Ruang Melati, Hotel Mesra International Kota Samarinda, Imam Sudjarwo optimis bola voli di Kaltim akan lebih baik dan meraih prestasi gemilang. Sebab sosok Ketua PBVSI Kaltim, Ekti Imanuel, memiliki pengalaman panjang di bidang olahraga. Ia meminta para pengurus agar bergotongroyong. Diyakini akan lebih baik jika berjalan sesuai asas Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga PBVSI.

Menurut Imam Sudjarwo, setelah sepakbola, voli masih urutan kedua olahraga paling digemari di Indonesia. Bisa dibuktikan dari rating televisi saat menayangkan pertandingan bola voli. Jika dikemas dengan baik, dipastikan bisa juga berkontribusi dalam sektor pariwisata. Hal itu sudah diterapkan di beberapa tempat, salah satunya di Provinsi Bangka Belitung.

Ketua Umum PP PBVSI, Imam Sudjarwo, meminta PBVSI Kaltim menjadikan bola voli sebagai industri olahraga. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Buat program yang booming (nyaring, berkumandang), benar benar bisa dilaksanakan. Gelorakan voli masuk desa, masuk sekolah. Agar kaum muda tidak terjerumus kejahatan, kembangkan voli,” ujar Imam Sudjarwo yang pernah menjabat Kepala Bagian Reserse Kriminal Mabes Polri dengan pangkat Komisaris Jenderal.

Diungkapkannya, di tahun 2019 ini bola voli meraih prestasi terbaik sepanjang sejarah. Yakni pada ajang Sea Games 2019 di Filipina, dengan meraih 2 medali emas, 1 medali dan 1 perunggu. Meski Lawan sangat berat, tapi prestasi memuaskan. Sebab baru kali ini bola voli Indonesa bisa meraih emas untuk dua cabang, Voli Indoor dan Voli Pantai.

Ketua Umum Pengurus Provinsi PBVSI Kaltim, Ekti Imanuel, siap menjalankan amanah membawa bola voli Kaltim lebih baik dan maju. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Sudah 10 tahun kita tidak dapat emas di voli indoor. Kalau voli pantai selalu dapat emas di tingkat Asia Tenggara sejak tahun 2005. Kami mohon dukungan KONI Kaltim dan Pemda, tanpa didukung akan berat. Semoga bisa didukung juga oleh Korem, Kodim dan Polres. Voli ini cabor pengabdian,” katanya.

Imam Sudjarwo datang ke Samarinda dengan didampingi dua tokoh PP PBVSI. Yaitu, Sudjianto AS selaku Kasi Perwasitan dan Purnama S Jamil sebagai Kepala Bidang Organisasi. “Sekarang sedang dikembangkan voli pantai dengan empat pemain. Di Qatar kita dapat perunggu dalam Kejuaraan Dunia Voli Pantai. Sedangkan Voli Indoor akan hadapi Pra Olympiade di Jepang tahun 2020 mendatang,” pungkasnya.

Sebagai nakhoda baru, Ekti Imanuel siap menjalankan amanah untuk meraih prestasi lebih baik bagi bola voli Kaltim. “Mandat ini adalah amanah yang akan saya jalankan sebaik-baiknya. Semoga kami pengurus yang baru dilantik bisa bekerja keras untuk meningkatkan prestasi olahraga bola voli di Kaltim,” katanya pada pelantikan 102 orang Pengurus Provinsi PBVSI Kaltim.



Pelantikan didasari Surat Keputusan Ketua Umum PP PBVSI Nomor: 16/Skep/PP-PBVSI/X/2019, Tentang Pengukuhan Pengurus Provinsi PBVSI Kalimantan Timur Masa Bakti 2019-2023. Sebagai Ketua Harian adalah H Muslimin, Sekretaris Umum Azhari Abubakar dan Bendahara Umum Achmad Reza Fachlevi. #Sonny Lee Hutagalung

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here