Pertandingkan Sepakbola dan Bola Voli

Komandan Kodim 0912/KBR, Letnan Kolonel Infanteri Rudi Setiawan. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Komando Distrik Militer 0912/Kutai Barat berencana menggelar pertandingan olahraga bertajuk Dandim Cup. Namun hanya mempertandingkan cabang olahraga Sepakbola dan Bola Voli. Dijadwalkan pada awal tahun 2018 sudah bisa digelar di lingkungan markas Kodim. Tujuannya, pembinaan masyarakat di bidang olahraga dan meramaikan dunia olahraga di Kubar.

Menurut Komandan Kodim 0912/KBR, Letnan Kolonel Infanteri Rudi Setiawan, TNI manunggal bersama rakyat itu tidak sebatas pada kegiatan tertentu. Namun juga dalam kehidupan sosial bermasyarakat sehari-hari, termasuk olahraga. “Nah, karena olahraga terpopuler di Kubar adalah sepakbola dan voli, makanya itu dulu yang akan dipertandingkan,” ujarnya, Jumat 8/12/2017 di ruang kerja.

Mantan Komandan Batalyon Infanteri 614/Raja Pandhita ini mengaku, ingin mendorong semangat para pesepakbola sejak dini. Itu sebabnya, pertandingan sepakbola nantinya dikhususkan untuk anak-anak dan remaja. Sehingga menjadi kesempatan bagi para pesepakbola yang saat ini tergabung di sejumlah Sekolah Sepak Bola.

“Kita akan buat khusus untuk usia di bawah 17 tahun. Jadi bisa saja diadakan kelompok Under 15, U-14, U-13 dan U-12. Agar potensi pesepakbola junior makin terasah,” katanya.

Kodim 0912/KBR juga memberi perhatian pada dunia olahraga di Kabupaten Kutai Barat, termasuk perkembangun Pesepakbola Junior. KELVIN NURDIN/KABARKUBAR.COM

Untuk Voli, jelas Letkol Rudi, tidak diberikan batasan usia. “Jadi umum saja, dan boleh mendaftar dari mana saja di wilayah Kubar ini. Kita mau seluruh masyarakat juga mendapat hiburan dengan adanya Dandim Cup nanti,” ungkap Lulusan Akademi Militer tahun 1998 ini.

Atas rencana digelarnya Dandim Cup 2018 itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kubar, Ekti Imanuel, menyambut baik. Karena membantu program daerah, khususnya KONI untuk memajukan dunia olahraga. Dan akan memunculkan atlet-atlet voli dan sepakbola berkualitas. Karena KONI berupaya turut ambil bagian dalam sejumlah agenda olahraga di tingkat provinsi.

“Kita senang jika ada pihak-pihak menggelar turnamen-turnamen olahraga di Kubar. Agar para atlet tetap bisa mengasah kemampuannya dan menambah pengalaman bertanding,” jelas Ekti. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here