Coba Buang Barang Bukti 5,4 Gram di Semak-semak

Barang bukti yang sempat dibuang Tersangka B , berhasil ditemukan petugas di semak-semak. semak-semak

BONGAN – KABARKUBAR.COM
Tim Buru Sergap Satuan Reserse Narkoba Kepolisian Resor Kutai Barat terpaksa melumpuhkan SP (49) dengan menembak kakinya. Warga KM 16 Kelurahan Loa Ipuh Darat Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara ini didor karena melawan saat hendak diringkus. Pria asal Surabaya yang baru sebulan bebas dari penjara ini diduga hendak mengedarkan narkoba jenis Sabu ke wilayah Kabupaten Kutai Barat.

Tersangka SP (45), terpaksa didok kakinya, karena berniat membahayakan petugas yang menangkapnya. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Penangkapan SP berawal dari pantauan Tim Buser atas informasi didapat dari masyarakat. Pada Minggu 11/11/2018, SP yang terendus kerap menjual Sabu ke Kubar, tampak melintas menuju wilayah Kecamatan Bongan. Sekira pukul 17.30 Wita, SP yang mengendarai sepeda motor Yamaha N-Max warna hitam putih dengan nomor polisi KT 5558 OK berada di KM 57 Jalan Trans Kaltim. Tepatnya di Kampung Muara Gusik, Kecamatan Bongan.



“Tersangka tidak sendiri, tapi ada rekannya B yang berusia 43 tahun, membonceng SP. Saat dihentikan oleh anggota, SP terlihat melawan dan berniat membahayakan petugas. Akhirnya anggota melakukan tindakan tegas dan terukur untuk melumpuhkan SP,” ungkap Kepala Polres Kubar, AKBP I Putu Yuni Setiawan, melalui Kepala Satresnarkoba, AKP Jamhari.

Tersangka B (43), terancam hukuman penjara selama 15 tahun. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Sadar Polisi yang hendak menangkap, B yang tercatat sebagai warga Jalan Stadion Rondong Demang, Kelurahan Loa Ipuh Kecamatan Tenggarong, Kukar, langsung melarikan diri. “Sambil lari, B ini terlihat membuang bungkusan hitam. Saat dikejar dua petugas, B pun berhasil dibekuk. Bungkusan hitam itu akhirnya ditemukan di semak-semak,” jelas Jamhari.



Saat bungkusan hitam tersebut diperiksa, ternyata berisi lima poket kecil yang diduga Sabu yang masing-masing dibungkus plastika klip bening. Dengan berat kotor mencapai 5,4 gram. SP dan B pun digiring ke Markas Polres Kubar di Jalan Gajahmada, Barong Tongkok, untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Bersama keduanya diamankan sejumlah barang bukti.

Jika terbukti melanggar Pasal 114 ayat (1) subsider Pasal 112 ayat (1) Undang-Undang RI Nomor 35  tahun 2009 tentang Narkotika, keduanya terancam dipenjara selama 15 tahun. Kedua tersangka menjalani proses hukum dengan Laporan Polisi bernomor : LP/119/XI/2018/KALTIM/RES KUBAR Tanggal 12 November 2018. #Sonny Lee Hutagalung

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here