Bantuan Yang Sama Juga Diserahkan Satlantas Polres Kubar

Satuan Lalu Lintas Polres Kutai Barat juga memberikan melakukan Bakti Sosial di Pondok Pesantren Arya Kemuning, Barong Tongkok, Selasa 29/82017. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Kepolisian Resor Kutai Barat berbagai tali asih kepada para Santri di Pondok Pesantren Assalam Arya Kemuning, Kelurahan Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok. Wujud kasih berupa beras dan mie instan itu diserahkan, Selasa 29/8/2017 di halaman Kantor Ponpes. Guna meringankan beban para Santri saat Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah, atau tepatnya 1 September 2017 ini.


Bantuan bagi penghuni Ponpes Assalam diserahkan Kepala Bagian Sumber Daya Polres Kubar, Komisaris Polisi Teguh Joko. Didampingi Kepala Bagian Perencanaan Polres Kubar, Kompol Kasdi. Yang menerima bantuan, KH Arief HS selaku Pengasuh atau Pimpinan Ponpes yang telah berdiri sejak tahun 1991 itu.

Kiay Arief mengatakan, sebuah hal yang luar biasa atas kerja sama dari pihak kepolisian. Khususnya dalam membantu memberikan dukungan pada program pondok. “Kami dari pondok pun siap bekerjasama dengan kepolisian. Dan ini sudah kesekian kalinya, para kasat (kepala satuan) sebelumnya juga telah melakukan kegiatan sosial. Luar biasa telah berkunjung dan bersilaturahim yang baik,” ujarnya.

Kabag Sumda Kompol Teguh Joko dan Kabag Ren Kompol Kasdi, menyerahkan bantuan sembako dalam Bakti Sosial Polres Kutai Barat di Ponpes Assalam Arya Kemuning, dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah. LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Mengikuti langkah institusinya, Satuan Lalu Lintas Polres Kubar juga melakukan hal yang sama. Kepala Satlantas AKP Angga Indarta bersama belasan anggotanya juga menyerahkan bantuan berupa sembako.

Terpisah, Kepala Polres Kubar AKBP Pramuja Sigit Wahono mengakui bantuan yang diserahkan hanya sekedar meringankan beban para Santri di Hari Idul Adha nanti. “Biasanya Polisi akan turun membantu di hari raya. Misalnya membersihkan sampah usai Sholat Ied atau saat perayaan. Nah, bantuan itu semacam pengganti, jika anggota kami tidak bisa ikut membantu di ponpes,” jelasnya.


Soal kesiapan jelang Idul Adha, Kapolres mengakui telah tersedia 4 ekor sapi yang akan dikurbankan. Nantinya, 4 sapi itu akan disembelih di lingkungan Mako Polres Kubar, dan akan dibagikan kepada mereka yang berhak. “Kemungkinan masih ada tambahan sapi untuk kurban nanti, dan akan dibagikan ke masyarakat sekitar Mako Polres Kubar,” pungkas Pramuja Sigit Wahono.

Penulis: Lilis Sari
Editor: Sonny Lee Hutagalung


Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here