Usung Thema ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’

Personel Kodim 0912/KBR persiapan menyambut HUT TNI ke-72 (5 Oktober 2017) di Makodim, Rabu 4/10/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK- KABARKUBAR.COM
Komando Distrik Militer 0912/KBR menggelar Yasinan dan doa bersama selama 24 Jam di Mushollah Nur Muhammad Makodim, Rabu 4/10/2017. Acara dilaksanakan secara estafet, oleh seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama yang beragama Islam. Kegiatan itu merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut HUT TNI yang ke-72.

Komandan Distrik Militer 0912/KBR, Letkol Inf Hendriawan Senjaya mengatakan, pelaksanaan Yasinan dan doa bersama merupakan kegiatan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT. Selain itu melalui Yasinan dan doa bersama, juga memohon kepada Tuhan agar personel Kodim 0912/KBR khususnya, selalu diberikan keselamatan dan kesehatan dalam melaksanakan tugas dan pengabdian.


“Kita juga mendoakan Para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Repubilik Indonesia. Sebab, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa-jasa Pahlawannya. Yasinan ini kita selenggarakan mulai tadi pagi hingga esok,” ujar Dandim 0912/KBR melalui Kepala Staf Distrik Militer 0912/KBR, Mayor Inf Wahyudi di Makodim.

Memperingati HUT TNI Ke-72, mengusung Thema ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’, Rabu 4/10/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

Merealisasikan tujuan dari peringatan HUT TNI ke-72, yang mengambil Thema ‘Bersama Rakyat TNI Kuat’, TNI juga secara bersama-sama dengan berbagai elemen masyarakat melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan. Diantaranya seperti kegiatan donor darah serta berbagai perlombaan.

“Hari ini kita mempersiapkan gladi kotor dan gladi bersih persiapan Upacara HUT TNI ke-72. Besok 5 Oktober, kita akan melaksanakan upacara HUT TNI Ke- 72 di lapangan upacara Makodim. Yakni mulai pukul 08.00 WITa. Usai upacara akan dilanjutkan dengan acara syukuran dan pemotongan tumpeng,” beber orang nomor dua di Kodim 0912/KBR itu.


Lulusan SEPA TNI tahun 1998 itu mengungkapkan, rangkaian kegiatan yang dilaksanakan tersebut guna menyambut, melaksanakan serta memeriahkan Dirgahayu TNI yang ke-72. Yakni, menguatkan sinergitas antara TNI dengan rakyat. “TNI dan rakyat harus tetap bersatu. Dalam setiap pelaksanaan tugas dan pengabdiannya, TNI akan selalu bersama-sama dengan rakyat. Sebab bersama rakyat TNI Kuat,” terangnya.

Sejumlah persiapan dilaksanakan Personel Kodim 0912/KBR dalam rangka memperingati HUT TNI ke- 72 di Makodim. Rabu 4/10/2017. REYEBR BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

Selain itu, dalam rangka memeriahkan HUT TNI yang ke-72, di sejumlah Makoramil Jajaran Kodim 0912/KBR akan diselenggarakan berbagai perlombaan. Pesertanya juga akan melibatkan seluruh unsur masyarakat. “Seperti di Makoramil Melak 0912-12 pada tanggal 7 Oktober ini akan diselenggarakan pertandingan Bola Volley. Tentunya juga di Makoramil jajaran Kodim 0912/KBR lainnya juga akan dilaksanakan berbagai pertandingan,” sebutnya.

Memperingati HUT TNI yang ke-72, yakni 5 Oktober 2017, Upacara HUT TNI di Makodim 0912/KBR rencananya akan dihadiri sejumlah hadirin. Diantaranya, Pemkab Kutai Barat, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat, Ormas yang ada di Kubar, Pelajar dan Mahasiswa serta sejumlah hadirin lainnya. #Reyber Benhouser Simorangkir


Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here