Perkuat Pernyataannya Jika Aktor Di Balik Kasus Menjeratnya Bukan Safaruddin

JAKARTA – KABARKUBAR.COM
Bupati Kutai Kartanegara (non aktif) Rita Widyasari, tidak ragu mengacungkan empat jarinya. Itu dilakukannya ketika berfose di depan kamera bersama seorang loyalis Rusmadi-Safaruddin, Selasa 24/4/2018. Aksi salam 4 jari itu terjadi sebelum persidangan di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Jakarta.

Rita Widyasari disidang untuk kasus korupsi yang membuatnya sebagai terdakwa dengan kerugian negara sekitar Rp469 miliar. “Ya, ini surprise. Saya sendiri tidak menduga beliau ikut mengacungkan salam 4 jari,” ujar Ishak Iskandar, loyalis Rusmadi-Safaruddin kepada Wartawan.

Awalnya, kata Ishak, dia menemui Rita Widyasari karena ingin mengabarkan kalau dirinya sekarang menjadi Ketua DPC Partai Hanura Kutai Kartanegara. Hubungannya dengan Rita sudah seperti kakak dan adik, karena dari dulu memang berkawan akrab dengan Syaukani Hasan Rais (alm) maupun istrinya, orangtua Rita. “Rita kan masih Bupati Kukar, walaupun non aktif. Beliau juga tokoh politik dan kami sejak dulu sudah akrab. Jadi, pertemuan saya biasa saja. Silaturahmi kakak-adik,” cerita Ishak.

Walau hanya berbincang sebentar, Ishak menyampaikan ucapan terima kasih kepada Rita.  Karena membuat pernyataan di media yang membuat lega Calon Wakil Gubernur Kaltim, Safaruddin. Klarifikasi Rita di media membersihkan isu yang beredar di publik bahwa Safaruddin aktor di balik kasus hukum yang menimpanya.

“Ibu Rita sudah jelas dan tegas mengatakan, isu yang menyebut Pak Safaruddin adalah aktor yang menjebloskan Rita ditangkap KPK adalah fitnah. Nah, saya menemui Ibu Rita sekaligus berterima kasih karena pernyataan itu membuat pendukung Ibu Rita mengerti bahwa tidak betul tuduhan kepada Pak Safaruddin tersebut,” ucap Ishak.

Setelah pertemuan dengan Rita Widyasari, Ishak mengabarkan kepada Cawagub Safaruddin yang juga sudah berada di Jakarta. Safaruddin akan mengikuti Debat Publik Pilgub Kaltim di Stasiun Metro Tv, Rabu 25/4/2018 malam ini. Secara spontan Safaruddin menyatakan ingin menemui langsung Rita, namun ternyata sudah tidak memungkinkan karena padatnya persidangan. “Akhirnya saya ajak Pak Safaruddin menemui suaminya Rita, Pak Beni. Dia juga teman saya,” ujarnya.

Dari pertemuan di rumah Beni di kawasan Kebayoran Baru, akhirnya silaturahmi berjalan akrab. Satu sama lain saling berbagi cerita dan saling dukung. Di akhir pertemuan, Beni juga dengan suka cita mengacungkan salam 4 jari untuk pasangan Rusmadi-Safaruddin. #Achmad Yusuf

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here