Terus Menggalang Dukungan Masyarakat

Komunikasi politik untuk menggalang dukungan dari masyarakat tetap dijalankan Rama Center. Salah satunya di Kampung Temula Kecamatan Nyuatan yang dikenal salah satu basis utama Rama Alexander Asia. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Tim Bersatu Mewujudkan Harapan Masyarakat Kutai Barat menyatakan konsisten untuk mengusung Rama Alexander Asia menuju Pilkada Kubar tahun 2020 lewat jalur perseorangan. Hanya saja, banyak orang mempertanyakan langkah politik tim yang dinamai Rama Center itu. Pasalnya, sudah dua partai politik yang didatangi tim untuk mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Kubar.



Ketua Rama Center, Elvin Eriadam mengakui sejauh ini tetap berupaya membawa Rama Asia ke kancah Pilkada Kubar lewat jalur independen. Namun, ada komunikasi politik terjalin bersama sejumlah pengurus parpol di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional. “Kami harus menghargai sinyal positif yang disampaikan beberapa petinggi parpol itu. Sebab mereka melihat hasil survei, nama pak Rama Asia berada jauh di atas petahana,” katanya, Minggu 22/9/2019.

Tim Rama Center mengambil formulir di Sekretariat DPD Partai Amanat Nasional Kabupaten Kutai Barat, Jumat 20/9/2019. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Pria yang biasa disapa Adam ini menjelaskan, komunikasi politik yang memberikan sinyal parpol untuk mengusung Rama Asia itu diterima dengan baik. Salah satu bentuk balasan atas penghargaan dari parpol itu ditunjukkan dengan mengikuti mekanisme yang dijalankan kebanyakan parpol. “Kita juga harus menunjukkan etika politik yang baik, itu sebabnya Rama Center mengambil formulir pendaftaran,” tegasnya.

Soal konsistensi dimaksud, Adam menyatakan tetap dijalankan. Yakni pengumpulan dukungan masyarakat yang dituangkan dalam surat pernyataan mendukung, dengan dilengkapi salinan Kartu Tanda Penduduk. Banyak juga warga yang datang sendiri ke Sekretariat Rama Center mengantarkan dukungannya. Bahkan ada warga yang menyerahkan dukungan secara kolektif.

Ketua Rama Center, Elvin Eriadam, menerima formulir pendaftaran dari Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah DPC Partai Demokrat Kubar, Kurdiansyah, Rabu 18/9/2019. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

“Tim kita tetap mendatangi rumah-rumah warga, untuk menggalang dukungan. Ada yang datang ke Rama Center serahkan surat dukungan yang dikumpulkan dari warga kampungnya. Ada yang kasih sampai 200 lembar, semua dilengkapi fotocopy KTP,” kata Adam.

Ditambahkan Bendahara Rama Center, Rudi Kinteng, mereka telah mengambil formulir pendaftaran di Sekretariat DPC Partai Demokrat Kubar pada Rabu 18/9/2019 pagi. Kemudian pada Jumat 20/9/2019 lalu mendatangi Sekretariat DPD Partai Amanat Nasional Kubar dengan tujuan yang sama.



“Tapi komunikasi dengan masyarakat lebih kami utamakan. Kami terus mendatangi warga di kampung-kampung, dan antusias masyarakat untuk pak Rama Asia sangat besar. Kita berharap, bisa tetap mengusung beliau ke Pilkada Kubar 2020,” ujarnya. #Sonny Lee Hutagalung

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here