H Asnawi : “Kita Usahakan Memperoleh 4 Kursi Legislatif”

Komisioner Divisi Hukum Arkadius Hanye SH saat mengecek berkas yang diserahkan Sekretaris DPD Partai Berkarya Kubar, Kristanency Florida di Kantor KPU Kubar, Jumat 13/10/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK- KABARKUBAR.COM
Walau partainya masih terbilang baru di Kanca Perpolitikan, namun tak membuat surut nyali DPD Partai Berkarya Kutai Barat yang dinahkodahi Haji Asnawi. Dengan tegas, mereka menyebutkan siap untuk bertarung di Pemilihan Umum Tahun 2019 mendatang.

“Pengurusan Partai Berkarya di Kutai Barat 100 persen clear. Susunan Pengurus di-16 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kubar sudah lengkap. Kita siap untuk bertarung di Pileg Tahun 2019,” tegas Ketua DPD Partai Berkarya Kubar, H Asnawi usai menyerahkan berkas Partai Politik ke KPU Kutai Barat, Jumat 13/10/2017.


Bukan tanggung-tanggung, DPD Partai Berkarya Kubar mentargetkan 4 kursi legislatif. Bahkan berbekal pengalamannya sebagai Mantan Ketua DPD II Partai Golkar Kubar, Asnawi meyakini peroleh 8 kursi di legislatif bukan sesuatu hal yang mustahil.

Sekretaris DPD Partai Berkarya Kutai Barat, Kristanency Florida menyerahkan berkas Parpol kepada KPU Kubar, Jumat 13/10/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

“Sebab ketika saya menjabat sebagai Ketua DPD II Partai Golkar, kita berhasil mendapat 5 kursi di legislatif. Jadi kita sangat optimis, sejumlah Pengurus Golkar akan beralih ke Partai Berkarya. Kita usahakan memperoleh 4 kursi legislatif,” terangnya, didampingi Ketua Harian DPD Partai Berkarya Kubar Abednego, Sekretaris Kristanency Florida, Wakil Ketua I Yurang, Wakil Ketua III Zul Fadly Arhan serta sejumlah Pengurus DPD Partai Berkarya lainnya .

Mantan Anggota DPRD Kubar 2 periode (Tahun 2004- 2014) tersebut menuturkan, jika di Cross Cek kebelakang, ia meyakini DPD Partai Berkarya Kubar di bawah komandonya akan mendapat 8 kursi legislatif.

Sekretaris DPD Partai Berkarya Kutai Barat, Kristanency Florida menyerahkan berkas Parpol kepada Komisioner Divisi Hukum KPU Kubar Arkadius Hanye SH di Kantor KPU Kubar, Jumat 13/10/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

Ketika ditanya apa langkah Pengurus DPD Berkarya Kubar dalam mendekatkan diri kemasyarakat sebagai partai baru, Asnawi enggan mengungkapkan. Menurutnya itu rahasia intern partai.

“Kita inikan petarung, jadi strategi ini rahasia dan tidak bisa dibocorkan. Dengan doa dari masyarakat Kubar, DPD Partai Berkarya Kubar bisa mendapat 4 kursi,” ucapnya.

Ketua DPD Partai Berkarya Kubar H Asnawi bersama Ketua Harian Drs Abednego, Sekretaris Kristanency Florida, Waket I Yurang, Waket III Zul Fadly Arhan dan sejumlah Pengurus DPD Partai Berkarya lainnya serta Anggota KPU Kubar, Jumat 13/10/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

Perihal Pemilihan Gubernur Kalimantan Timur yang akan diselenggarakan Tahun 2018, Asnawi mengungkapkan partainya siap mendukung dan memperjuangkannya. Namun ia berharap yang menjadi Kaltim- 1 merupakan Putra Daerah, jangan orang luar.

“Bukan berarti kita alergi sama orang luar. Untuk kemana arah dukungan, belum ada petunjuk dan arahan dari Dewan Pimpinan Pusat,” sebutnya.


Komisioner Divisi Hukum KPU Kutai Barat, Arkadius Hanye mengungkapkan, Partai Berkarya sudah menyerahkan berkas- berkas persyaratan pendaftaran. Secara umum, datanya sudah relevan. Namun KPU Kubar memberi beberapa catatan. Yaitu, di Kecamatan Siluq Ngurai dan Tering. Sesuai Sipol, Pengurus Kecamatan Siluq Ngurai masih ada kurang 6 orang keanggotaan dan di Kecamatan Tering ada 1 orang.

“Dalam data Sipol, Partai berkarya menyerahkan 236 keanggotaan. Saat ini masih kita terima 229 Keanggotaan. Untuk itu, pengurus Partai berkaya Kubar harus melengkapi sisanya. Kemungkinan sore ini Keangotaan itu sudah lengkap,” kata Arkadius. #Reyber Benhouser Simorangkir


Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here