Kerugian Diperkirakan Mencapai Rp850 Juta

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM

Malang bagi pemilik tiga usaha yang terletak di tepi Jalan M Yamin, kawasan Busur, Selasa 25/12/2018 siang tadi. Di siang bolong mereka harus kehilangan materi yang sangat berharga, akibat tempat usaha sekaligus rumah tinggalnya dilalap api yang berkobar. Beruntung tidak ada korban jiwa, tapi mereka mengalami kerugian mencapai Rp850 juta.



Tempat usaha yang terbakar tersebut, tepatnya berada di RT 5 Kelurahan Simpang Raya Kecamatan Barong Tongkok. Yakni;

  1. Rumah Makan Coto Makassar milik Suniati (46)
  2. Tempat Penjualan Sayur milik Sirnaya (53)
  3. Bengkel Fadhillah Motor milik Ustad Azis (42)

Informasi yang diterima KabarKubar, api mulai berkobar sekira pukul 13.00 Wita. Kobaran api diduga berasal dari dapur belakang Rumah Makan Coto Makassar. Setelah melalap tiga bangunan tempat usaha tersebut, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 15.00 Wita.

Bengkel dan Penjualan Sayur tampak ludes dilalap Si Jago Merah. Sementara Warung Coto Makassar masih tersisa bagian depannya.

Menurut Komandan Umum Pemadam Kebakaran pada Kantor Satuan Polisi Pamong Praja Kubar, Efendi, pihaknya terus berupaya maksimal dalam menangani kebakaran. Dengan peralatan yang tersedia, telah melakukan penganganan sesuai prosedur. “Kami mohon warga tetap waspada bahaya api. Periksa kompor, atau alat elektronik lainnya, agar mengantisipasi api muncul. Periksa jaringan kabel listrik di rumah secara berkala,” imbaunya. #Lilis Sari

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here