Raih Rp 15 Juta, Trofi dan Piala bergilir

Smash keras Spiker Tim Putri Kecamatan Melak, Popi Susanti (11) tidak mampu diblok para pemain Putri Damai pada Gran Final Putri Kepek Cup 2017, Minggu 10/9/2017 tengah malam tadi. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Usaha keras Tim Putri Kecamatan Damai sejak awal Turnamen Bola Voli Kepek Cup I tahun 2017 tidak sia-sia. Minggu 10/9/2017 malam tadi, berhasil menumbangkan Tim Putri Kecamatan Barong Tongkok dengan skor telak 3-0. Tidak hanya menjadi Jawara, Putri Damai juga menempatkan pemain andalannya, Emilda (9), sebagai Spiker Terbaik di ajang antar kecamatan itu.


Memulai di set pertama, Putri Melak tampil memimpin pertandingan dengan meninggalkan Putri Damai hingga skor 8-5. Di pertengahan set, permainan masih berjalan dengan tempo yang sama. Namun Damai berbalik unggul atas Melak dengan skor 13-16. Menuju akhir set ini, Melak seakan tidak berdaya dipermainkan oleh Damai yang menutup set pertama dengan kemenangan 18-25.

Set kedua sama seperti set pertama. Melak mendominasi di awal dengan memimpin 4-0, namun berhasil disalip oleh Damai hingga unggul 5-8. Walaupun tertinggal, Melak tidak mudah menyerah dan terus mengejar walaupun terpaut dua angka, yaitu 14-16. Usaha Melak sudah lumayan bagus, namun tetap tidak bisa menahan smash-smash keras dari pemain Damai, yaitu Emilda dan Nelawati (6). Hingga set kedua berakhir, Damai unggul telak dengan poin 17-25.

Permainan apik Tim Putri Kecamatan Damai berbuah hasil dan mengandaskan Putri Melak dengan skor telak 3-0. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Di set ketiga, dua Spiker andalan Damai terus dimanjakan oleh umpan-umpan Kristi (10) sebagai Setter. Tapi tidak bisa mengungguli Melak hingga time out pertama dengan poin 8-5. Melak menurunkan Yuni Yolanda (6) sebagai Kapten Tim, Lorensa Natalia di posisi Libero dan Setter oleh Sintya May Saroh (5) dan juga Yuni. Sedangkan Spiker, mengandalkan Danti Olivia (3) dan Natalia Indriyani (10).

Pertengahan set ketiga, Damai terus membuntuti Melak hingga menyamakan poin 12-12 dan dan kembali unggul 13-16. Melak terus bekerja keras, namun tidak bisa menahan smash-smash tajam para pemain Damai lainnya. Set ketiga berakhir dengan kemenangan Damai yang berhak meraih Piala Bergilir, Trofi dan uang pembinaan senilai Rp 15 juta.

Permainan kedua tim tampil menarik dengan saling kejar poin di 3 set yang dimenangkan Putri Damai. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Melak yang menjadi Runner Up, mendapat hadiah uang pembinaan Rp 10 juta, ditambah Piala. Juara III didapat Putri Barong Tongkok yang menerima Rp 7,5 juta dan Piala. Terakhir adalah Putri Mook Manaar Bulatn dengan uang pembinaan Rp 5 juta juga Piala.

Putri Damai
1 Marthina
11 Neli Puspita
5 Susana
6 Nelawati
3 Rahel Karundeng
10 Kristi
9 Emilda
7 Raeh
Putri Melak
1 Hastuti Maryana
7 Fransiska
12 Mikawati
8 Margaretha
9 Rousetadika
11 Popi Susanti
10 Natalia Indriani
3 Danti Olivia
6 Yuni Yolanda
5 Smita Mai Saroh
4 Loensia Notalia
Monika Montesah

Penulis: Soner Klend Sabbath Hutagalung
Editor: Sonny Lee Hutagalung


Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here