Kampanye Partai Golkar di Kampung Bangun Sari

Sosialisasi/Kampanye Pemilu 2019 DPD Partai Golkar Kabupaten Kutai Barat di Balai Pertemuan Umum Kampung Bangun Sari, Kecamatan Linggang Bigung, Rabu 20/2/2019 malam, dihadiri lebih dari 300 warga yang sebagian duduk di luar BPU. JHAY B ALFARIZHI/KABARKUBAR.COM

LINGGANG BIGUNG – KABARKUBAR.COM
Kader Dewan Pimpinan Daerah Partai Golkar Kabupaten Kutai Barat, H Ahmad Syaiful, bakal membangun pabrik pengolahan getah karet. Tekadnya tersebut tidak menunggu kemenangan Partai Golkar pada Pemilihan Umum 17 April 2019 mendatang. Salah satu bukti komitmen tersebut, badan hukum yang akan menaungi usaha pada pabrik karet itu sudah dikantongi. Dan telah mendapat pengesahan dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

“Maret ini kami akan membangun pabrik karet di Tering. Jumat lalu, PT Tering Karet Berjaya sudah disahkan dengan Surat Keputusan Menkumham,” ujarnya saat Sosialisasi/Kampanye Pemilu 2019 DPD Partai Golkar Kabupaten Kutai Barat di Balai Pertemuan Umum Kampung Bangun Sari, Kecamatan Linggang Bigung, Rabu 20/2/2019 malam tadi.



Pria yang akrab disapa Haji Acong ini menjelaskan kepada sekitar 300 warga yang hadir, pola pembelian karet oleh pabrik akan diatur. Tujuannya sekaligus untuk menjaga kualitas getah karet. Yakni dengan membeli dari Badan Usaha Milik Kampung (BUMKam) masing-masing kampung di Kubar.

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kutai Barat, HM Zainuddin, mengajak warga bersatu memenangkan Partai Golkar dan para Calon Anggota DPRD Kubar asal partai yang pernah 8 kali menjadi pemenang Pemilu di Indonesia. JHAY B ALFARIZHI/KABARKUBAR.COM

“Tidak menunggu Partai Golkar menang, tapi kita sudah akan mulai bangun pabrik karet sebelum Pemilu. Lahannya sudah siap di daerah antara Tering dan Kampung Muara Mujan. Besi-besinya pun sudah siap,” ungkap Haji Acong kepada KabarKubar.

Haji Acong ikut bertarung di Pemilu 2019 dan menjadi Calon Anggota DPRD Kubar dengan nomor urut 1. Bersama sembilan Caleg Partai Golkar lainnya, ia maju di Daerah Pemilihan Kubar 1 yang meliputi enam kecamatan. Yakni Kecamatan Long Iram, Kecamatan Tering, Kecamatan Linggang Bigung, Kecamatan Barong Tongkok, Kecamatan Nyuatan dan Kecamatan Damai.

Haji Acong menyatakan komitmennya membantu masyarakat Kubar dengan membangun pabrik pengolahan karet yang akan dimulai pada Maret 2019 nanti. JHAY B ALFARIZHI/KABARKUBAR.COM

Pada Kampanye dengan tema ‘Menuju Kebangkitan Kejayaan Partai Golkar’ itu, Ketua DPD Partai Golkar Kubar H Zainuddin Thaib, mengajak warga yang hadir untuk bersatu. Sebagaimana tema nasional Partai Golkar, yakni ‘Bersama Rakyat Kita Rebut Kemenangan Pemilu 2019’. “Masyarakat adalah bagian penting dari demokrasi. Dan slogan baru Partai Golkar adalah Suara Rakyat Suara Golkar,” katanya.

Zainuddin berkeyakinan, Partai Golkar akan kembali menjadi partai politik pemenang Pemilu. Sebab dari tujuh lembaga survei resmi dan diakui, hanya ada lima parpol yang akan lolos ke Senayan. Sebab amanat Undang-Undang RI Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu, jelas mengatur parpol yang akan mendudukkan wakilnya sebagai Anggota DPR RI. Yakni, mendapat suara sah sebanyak empat persen.



“Jika tidak lolos, tidak punya fraksi dan hilang. Jangan mau suara ibu dan bapak akan sia-sia. Sebab hanya lima yang lolos ambang batas empat persen sesuai survei. Dan Golkar jadi pemenang Pemilu 2019, dengan pengalaman memimpin bangsa selama 32 tahun,” jelas pria yang biasa disapa Haji Udin ini.

Haji Udin didampingi Ketua Dewan Pembina DPD Partai Golkar Kubar, Yustinus Dullah dan enam kader Partai Golkar yang menjadi Caleg DPRD Kubar di Dapil Kubar 1. Yaitu Haji Acong, Siti Anita Andayani, Siti Rahmah, Emanuel, Murdiance R dan Yoseph. Hadir pula dalam kampanye tersebut, Ketua Sempekat Tonyooi Benuaq Kubar, Stepanus Ujung dan Kepala Kampung atau Petinggi Bangun Sari, Sulaiman. #Ekilovis

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here