Unat : Semua Program Berjalan Baik dan PBB Meningkat

Camat Tering, Unat S.Sos, MSi bersama Perangkatnya di Kantor Kecamatan Tering, Jalan Sempekat Ramaq Jelemuk, RT III, Rabu 23/8/2017. REYBER BENHOUSER SIMORANGKIR/KABARKUBAR.COM

TERING – KABARKUBAR.COM
Menjalankan Program Kerja, agar sesuai dengan prosedur standar operasional dan tentunya mendapatkan hasil yang diinginkan, tidaklah mudah. Sebaik apapun rencana kerja, tanpa dibarengi ‘Kerja Tim’ serta fungsi pengawasan efektif, maka hasilnya tentulah mengecewakan. Untuk itu, semua pihak digandeng. Sehingga Program Kerja berjalan dengan baik dan pada relnya.

Demikian disampaikan Camat Tering, Unat. Yang mengakui kunci kesuksesannya menjalankan amanah dari Pemerintah Kabupaten Kutai Barat yang bermottokan ‘Semoga Hari Esok Lebih Baik Dari Pada Hari Ini’. Walau baru bertugas 8 bulan sebagai Camat Tering, Unat telah mampu meningkatkan penerimaan Pajak Bumi Bangunan di wilayah tugasnya.

“Dari 15 kampung, 11 sudah kita selesaikan tapal batasnya. Proyek fisik provinsi, Dana Kampung dan Alokasi Dana Kampung pun berjalan dengan baik. Program Nawacita Presiden juga selalu kita giatkan. Saat ini Kita juga lagi coba mengembangkan proyek Singkong Gajah,” sebut Camat Perempuan itu, Rabu 23/8/2017 di ruang kerjanya, Kantor Kecamatan Tering, Jalan Sempekat Ramaq Jelemuk, RT III.

Saat Memasuki Kantor Kecamatan Tering, Visi dan Misi serta Motto Kerja, diantaranya 10 Budaya Malu Terpampang Jelas dan Rapi, Rabu 23/8/2017.LILIS SARI/KABARKUBAR.COM

Kecamatan Tering telah berusia sekitar 13 tahun. Mempunyai luas wilayah 1804.16 Km. Secara geografis, Kecamatan Tering berbatasan dengan, Utara- Kecamatan Long Iram, Timur- Kecamatan Melak, Manor Bulatn, Selatan-Kecamatan Linggang Bigung, Barat- Kecamatan Long Hubung. “Perihal tapal batas, selalu kami selesaikan dengan musyawarah untuk mufakat. Baik itu batas Kecamatan maupun tapal batas kampung,” ucap Unat.

Tentunya, perihal menjalankan agenda pembangunan, Unat selalu menggelar rapat kordinasi dengan Petinggi Kampung. Setiap pengerjaan Proyek Pembangunan, wanita yang selalu energik, walau sudah berusia sekitar separuh baya itu, tetap selalu dinamis dalam menjalankan tugasnya. “Saya bersama Muspika juga setiap bulan selalu melakukan monitoring. Fungsi pengawasan sangat berperan untuk keberhasilan program yang dijalankan,” sebutnya.

Di Kecamatan Tering terdapat 15 Kampung. Yakni, Tering Baru, Tering Lama, Tering Seberang, Tukul, Kelubaq, Purworejo, Jalemuq, Kelian Dalam, Muara Mujan, Muyub Ulu, Muyub Aket, Muyub Ilir, Gabung Baru, Banjarejo serta Tering Lama Ulu. “Ke- 15 Kampung yang ada, Dana Kampung dan Alokasi Dana Kampung sesuai dengan mekanisme. Selalu tepat waktu, yakni Juli-Agustus. Program Pemerintah berjalan dengan baik ,’ terang orang nomor 1 di Kecamatan Tering itu.

Camat Tering, Unat S.Sos, MSi, saat diwawancarai di ruang Kerjanya, Rabu 23/8/2017. ANDRY ANHAR/KABARKUBAR.COM

Sesuai instruksi Bupati Kubar FX Yapan, terkait pengembangan 3 Ketahanan Pangan, yakni padi, kedelai dan jagung, Camat Tering itu juga sudah menggiatkan masyarakat. Selain itu, guna meningkatkan perekonomian masyarakat, Unat bersama perangkatnya, sekarang ini lagi mengerjakan Proyek Singkong Gajah. Pihaknya sudah mengkoordinasikannya dengan 8 kampung dari 15 kampung yang ada. Masing-masing kampung menyediakan 10 hektar areal tanam.

Ditanya terkait harapan dan cita-citanya terhadap kecamatan, Unat berharap seluruh jajaran di kecamatan serta semua pihak tetap bekerja sama. Tetap semangat dalam segala sektor serta bekerja sesuai dengan tupoksi. “Kesemuanya demi mewujudkan pembangunan yang adil, makmur dan sejahtera. Saya juga berharap masyarakat lebih maju lagi, bebas dari Narkoba dan bebas dari segala teror,” pungkasnya.
Reyber Benhouser Simorangkir

 

Komentar Anda

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here