Gabungan Relawan Rela Mencetak Sendiri Stiker Kampanye

SAMARINDA – KABARKUBAR.COM
Relawan Sekretariat Nasional atau Seknas Jokowi memastikan seluruh tim relawannya yang pernah mensukseskan Joko Widodo menjadi Presiden, turun gunung. Untuk menyukseskan pasangan nomor 4 Rusmadi-Safaruddin. Gabungan relawan se-Kaltim ini optimistis bakal mendulang 58 persen suara pada Pilgub Kaltim tanggal 27 Juni.

Barometer kemenangan paslon ini terlihat dari banyaknya dukungan masyarakat golongan akar rumput dan menengah ke bawah yang menginginkan adanya perubahan di Kaltim. “Tim gabungan relawan Kaltim di kabupaten dan kota, terus bekerja keras. Dan hasilnya mayoritas masyarakat menengah ke bawah menginginkan adanya pemimpin baru yang memiliki kompetensi membangun Kaltim lebih baik,” ujar Kepala Sekretariatan Rosid Akmadi di Posko Relawan Gabungan Kaltim, Jalan Gitar, Samarinda Ulu, Selasa 17/4/18 sore.

Menurut Rosid, selaku tim Relawan Seknas Jokowi yang berkedudukan di tingkat pusat, saat ini ada 24 relawan resmi yang bergabung untuk memenangkan Rusmadi- Safaruddin. Mereka inilah yang bekerja secara masif, door to door mendatangi masyarakat se-Kaltim. Guna menyosialisasikan dan memperkenalkan figur paslon gubernur dan wakil gubernur Kaltim, Rusmadi-Safaruddin dengan program kerjanya.

Setelah memperkenalkan figur Rusmadi-Safaruddin yang dinilai mampu memimpin Kaltim lima tahun ke depan, banyak masyarakat yang menyatakan bersedia memberikan dukungan. Dukungan ini sebut Rosid, tidak ada embel-embelnya apalagi paksaan. Mereka secara tulus dan ikhlas menyatakan bersedia mendukung, dengan ditandai pemberian stiker tanda dukungan.

Stiker tersebut kata Rosid, ditempelkan di rumah-rumah warga yang memang bersedia ikut berpartisipasi memberikan hak suaranya kepada paslon Rusmadi Safaruddin pada Pilgub Kaltim 2018. Rosid mengaku salut atas kerja tim relawan, sekalipun mereka tidak dibayar, para relawan ini terus bergerak dari kampung ke kampung guna mencari dukungan masyarakat.

Dari sosialisasi paslon Rusmadi-Safaruddin selama kampanye, mendapat respon bagus dari masyarakat. “Malah ada tim relawan yang kehabisan stiker dukungan saking banyaknya permintaan dan akhirnya rela mencetak dengan dana sendiri,” sebut Rosid.

Dikatakan Rosid, puluhan ribu stiker dukungan telah habis dibagikan relawan di kabupaten dan kota. Untuk saat ini stiker dukungan yang baru masih dalam proses percetakan ulang.

Sedangkan stiker yang sudah dibagikan kepada masyarakat yang bersedia mendukung, sedang dalam proses perhitungan oleh masing-masing relawan. “Data sementara yang masuk, baru Kota Samarinda dengan jumlah dukungan 5.000 orang. Inipun masih akan terus bertambah dengan target yang tidak ditentukan”.

Apakah gabungan relawan ini nantinya juga akan dipersiapkan untuk pemenangan Jokowi pada Pilpres 2019 nanti? Sejauh ini Rosid belum bisa memastikan, konsentrasi relawan saat ini bagaimana memenangkan paslon Rusmasi-Safaruddin. “Ini bisa saja terjadi, bilamana Rusmadi-Safaruddin menang dalam Pilgub nanti,” pungkas Rosid.

Ini Dia Gabungan Relawan Rusmadi Safaruddin

  1. Koalisi Ornof
  2. Forum Lintas Mahakam (Folim)
  3. Borneo Bhineka Tunggal Ika
  4. Kelompok Masyarakat Batak
  5. Sahabat Safaruddin
  6. Wis Wayahe
  7. Permata Rasa
  8. Wongge Dewe
  9. Aku Rapopo
  10. Relawan Penggerak Ekonomi (Rapek)
  11. Bara JP
  12. Pandawa Kaltin
  13. Guru Bermartabat
  14. Relawan Buton
  15. Kutai Banjar Dayak (KBD)
  16. Sukowati
  17. Rukun Binangun
  18. Muda Bermartabat
  19. Garda Suriani
  20. Baru Glinding
  21. Cia-Cia
  22. Semut Rejo
  23. Wakatobi
  24. Seknas Jokowi #Achmad Yusuf
Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here