28 Paket Dibagikan di Kampung Balok Asa

Warga Kampung Balok Asa yang berhak menerima bantuan sosial dari Polres Kubar melalui Satuan Bimbingan Masyarakat, berkumpul di Kantor Kepala Kampung Balok Asa pada Selasa, 26 Januari 2021. SUNARDI/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Kepedulian Polisi terhadap konflik di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 tidak henti-hentinya ditunjukkan. Jajaran Kepolisian Resor Kutai Barat pun terus bergerak membantu masyarakat di wilayah hukumnya yang masuk dalam Kabupaten Kutai Barat dan Kabupaten Mahakam Ulu.

Ribuan paket telah dibagikan di wilayah hukum 14 Kepolisian Sektor. “Kegiatan sosial yang dilakukan ini bukan pertama kalinya. Ini sudah yang ke enam kalinya,” ungkap Kepala Satuan Bimbingan Masyarakat Polres Kubar, Ajun Komisaris Polisi Muhammad Tholib pada Selasa, 26 Januari 2021.

Saat membagikan bantuan sosial di Kampung Balok Asa, Kecamatan Barong Tongkok, AKP M Tholib membagikan 28 paket berisi sembilan bahan pokok. Bantuan sosial tersebut diberikan bagi warga yang terdampak Covid-19.

Kepala Satbinmas Polres Kubar, AKP Mohammad Tholib, menyerahkan bantuan sosial dari Kepolisian Republik Indonesia kepada warga Kampung Balok Asa, Kecamatan Barong Tongkok. SUNARDI/KABARKUBAR.COM

Menurutnya, bantuan sosial tersebut bersumber dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang didistribusikan Polres Kubar melalui Satuan Bimbingan Masyarakat. Sebagai bentuk kepedulian terhadap warga terdampak wabah virus corona. “Khususnya bagi warga tidak mampu di sejumlah wilayah hukum Polres Kubar,” jelas mantan Kepala Polsek Long Apari ini di Kantor Kepala Kampung Balok Asa.

AKP M Tholib menambahkan, penyaluran bantuan dari Polri itu didistribusikan oleh masing-masing satuan untuk selanjutnya diberikan langsung kepada warga yang membutuhkan. “Ini ke enam kalinya kita mendistribusikan bantuan. Kita sisir dari satu kampung ke kampung lainnya. Sasarannya yakni warga tidak mampu yang sama sekali belum atau tidak tersentuh bantuan sosial lainnya,” tutup pria yang pernah menjabat Kapolsek Siluq Ngurai.

Kepala Kampung Balok Asa, Susanto, mendampingi warganya yang menerima bantuan sosial terdampak Covid-19 dari Kasat Binmas Polres Kubar, AKP M Tholib. SUNARDI/KABARKUBAR.COM

Pendistribusian bantuan sosial tersebut dilakukan bersama para personel Satbinmas dengan didampingi Kepala Kampung Balok Asa, Susanto. Termasuk para pengurus pemerintah kampung setempat lainnya, seperti Ketua Badan Perwakilan Kampung Balok Asa, staf petinggi dan para Ketua Rukun Tetangga.

Sementara itu, Petinggi Balok Asa menyambut baik dan mendukung kegiatan yang dilakukan Polres Kubar. “Semoga bantuan sosial ini bisa meringankan beban warga yang sangat membutuhkan. Apalagi penerima bantuan ini banyak warga yang usia lanjut,” kata Susanto.

Terima kasih adiiq ogek pak polisi soq aco bantuan non kamiq ((Terima kasih banyak saja Pak Polisi sudah memberi bantuan untuk kami),” ungkap  salah seorang warga yang menerima bantuan dalam bahasa Dayak Tunjung. #Sunardi

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here