Mursidi: “Secara de facto Kaning sebagai Ketua DPD I akan menggunakan perahu Golkar”

Rapat Pimpinan Daerah atau Rapimda dan Training of Trainer Partai Golkar Se-Kubar di Gedung BPU Kecamatan Melak pada Selasa, 19 September 2006.. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

MELAK – KABARKUBAR.COM
Dewan Pimpinan Daerah II Partai Golkar Kabupaten Kutai Barat optimis akan memenangkan Pilkada Gubernur Kaltim tahun 2008 nanti. Meskipun Golkar hanya menempati posisi kedua pada pemilu legislatif di Kubar tahun 2004 lalu. Targetnya, 60 persen suara untuk Syaukani Hasan Rais yang adalah Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Kalimantan Timur.

“Saat pemilu legislatif lalu, Golkar dapat empat kursi di DPRD Kubar dengan perolehan 16 persen suara,” ungkap Ketua DPD II Partai Golkar Kubar, HM Zainuddin Thaib pada acara Rapat Pimpinan Daerah atau Rapimda dan Training of Trainer Partai Golkar Se-Kubar.

“Kami berharap seluruh kader dan simpatisan merapatkan barisan, serta mendukung sepenuhnya partai dalam mengusung kader terbaik partai menuju posisi KT 1,”  katanya di sela acara yang dibuka Asisten I Sekretariat Kabupaten Kubar, Murni Neri, di Gedung BPU Kecamatan Melak pada Selasa, 19 September 2006.

Sekretaris Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia DPD I Provinsi Kaltim, H Mursidi Muslim. SONNY LEE HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Sekretaris Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia DPD I Provinsi Kaltim, H Mursidi Muslim, senada dengan Zainuddin. Ia mengatakan, Partai Golkar sudah bulat untuk mengusung H Syaukani HR yang biasa dipanggil Kaning. Sebagai salah satu kader terbaik partai untuk menduduki jabatan Gubernur Kaltim pada Pilkada 2008 nanti.

Ditargetkan untuk seluruh Kaltim meraih 60 persen suara. Target suara tersebut diyakininya dapat tercapai. Memandang figur Kaning sangat cocok menjadi gubernur dan dekat dengan rakyat.

“Kami yakin masyarakat akan cerdas memilih walaupun secara partai belum resmi memperlihatkan dukungan. Namun masyarakat melalui beberapa paguyuban di Kaltim sudah berbondong-bondong datang ke Kaning menyatakan dukungan,” paparnya seusai melantik Pengurus AMPI DPD II Kubar masa bakti 2005-2010.

Ditambahkan Mursidi, partai mempersilahkan para kadernya mencalonkan diri dalam Pilkada 2008. Tetapi dukungan partai bulat hanya untuk Kaning yang saat ini menjabat Bupati Kutai Kertanegara.

“Memang ada kader Golkar lain yang ingin maju merebut KT 1, tetapi secara de facto Kaning sebagai Ketua DPD I akan menggunakan perahu Golkar. Partai lain akan mengusung kadernya untuk mendampingi sebagai wakil gubernur,” katanya.

Ketua Koordiantor Daerah DPD I Partai Golkar Kaltim, H Fauzi Achmad menegaskan, acara ini adalah salah satu syarat untuk menjadi calon legislatif. Juga sarana mencetak kader yang handal dan profesional.



Selain itu, juga untuk menciptakan kader yang memiliki loyalitas dan militansi yang tinggi serta sebagai wadah evaluasi terhadap program kerja organisasi. “Kami harap semua elemen partai dan organisasi pendukung dapat memberikan masukan demi kemajuan Partai,” ujarnya pada acara yang bertema ‘Memantapkan Konsolidasi Organisasi Dalam Merebut Sukses Pilkada 2008 dan Pemilu 2009’.

Bupati Kubar, Ismael Thomas, menyampaikan sambutan yang dibacakan Murni Neri. Ia berharap seluruh komponen Partai Golkar mampu menjalankan kegiatan politis. Yang dapat membantu kegiatan pembangunan di Tanaa Purai Ngeriman.

Acara yang sejatinya dihadiri oleh Kaning sendiri sebagai Ketua DPD I Kaltim ini akan berlangsung selama tiga hari. Menurut anggota DPRD Kubar dari Partai Golkar, Syanghay, Kaning tidak dapat hadir karena mengadakan pertemuan dengan menteri di Jakarta. #Sonny Lee Hutagalung

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here