Panggilan Nurani Untuk Majukan Kaltim

SAMARINDA – KABARKUBAR.COM
Karena bukan berasal dari keluarga kaya raya, Rusmadi Wongso memahami betul bagaimana beratnya menjadi seorang anak keluarga kurang mampu. Untuk itu, jika diberikan kesempatan menjadi Gubernur Kaltim periode 2018-2023, yang dilakukannya adalah membantu tiap keluarga agar anak-anaknya tidak sampai putus sekolah.

Walau bukan dari keluarga yang mampu, tapi orangtua Rusmadi punya tekad kuat menyekolahkan anak-anaknya.  Rusmadi remaja pernah berjualan makanan agar bisa membantu menopang biaya sekolah. “Berkat orang tua saya juga, saya bisa bersekolah tinggi bisa menjabat Sekda. Sehingga, saya ingin anak-anak di Kaltim jangan sampai ada yang putus sekolah,” kata Rusmadi saat bersilaturahmi dan buka puasa bersama dengan warga Rawa Makmur Palaran, Selasa 29/5/2018.

Rusmadi bercerita dalam hidupnya, ia menjalankan nasihat orangtuanya agar bekerja dengan usaha yang terbaik tanpa pamrih. Hal ini pula mengantarkannya mampu menjadi Kepala Bappeda Kaltim ditunjuk Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak. Kemudian, menjabat terakhir Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Kaltim.

Pesan Rusmadi kepada warga Palaran, agar selalu hidup dengan menanamkan kebaikan dan kejujuran. “Insha Allah, kita tanam kebaikan dan kejujuran. Maka, berbuah kebaikan dan kejujuran. Dan ini tidak buat kita, tapi juga buat anak cucu kita kelak,” ujarnya dalam sambutan.

Tentang dirinya bersama Safaruddin maju sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltim, menurut Rusmadi, semata-mata karena pangilan nurani untuk memajukan Kaltim. Dia tidak rela, Provinsi Kaltim yang telah bergerak maju mengalami kemorosotan kembali. Selama 10 tahun mendampingi Gubernur Kaltim Awang Faroek Ishak, Rusmadi mengakui pembangunan sudah berjalan pada relnya.

“Saya ingin Kaltim maju dan terus terdepan. Kemajuan seperti yang dialami masyarakat di Palaran, sudah ada pelabuhan peti kemas dan jalan beton telah terbangun saat saya menjadi kepala Bappeda,” jelasnya.

Selain itu, menurut Rusmadi, Bandara AP Pranoto Samarinda yang telah diresmikan saat ini sudah melayani pesawat angkutan lokal. Dan ke depan melayani angkutan ke Pulau Jawa dan Sulawesi. Warga Samarinda juga semakin mudah ke Balikpapan nantinya dengan adanya jalan tol.

Sementara itu, Ustadz Kasianto menjelaskan ibadah puasa tujuannya agar setiap manusia bertaqwa kepada Allah SWT. “Dan Bapak Ibu sekalian yang hadir disini merupakan panggilan Allah SWT untuk mengisi bulan Ramadhan bulan yang penuh Rahmat,” katanya.

Usai buka puasa bersama, Rusmadi dan warga Rawa Makmur sholat Magrib bersama. Dilanjutkan makan bersama. Kali ini ayam bumbu, tempe oseng, urap dan mie goreng jadi santapan. #Achmad Yusuf

Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here