Solid Dukung Ja’ang di Pilgub 2018

BARONG TONGKOK – Partai Demokrat meraup 9.277 suara atau 9,1 persen dari 100.889 suara sah pada Pemilu Legislatif tahun 2014 di Kabupaten Kutai Barat. Hasil itu menjadi acuan untuk meningkatkan perolehan suara di Pileg 2019 mendatang. Targetnya, DPC Partai Demokrat Kubar ingin kontestasi demokrasi di 2019 menghasilkan keseimbangan.

“Siapa yang tidak mau jadi pemenang? Paling tidak dapat membentuk satu fraksi sendiri di DPRD Kubar. Itu impian kita,” ungkap Paul Vius, Ketua DPC Partai Demokrat Kubar, di Gedung DPRD Kubar, Selasa 20/6/2017 siang.

Sejak resmi memegang tampuk kepemimpinan di DPC Partai Demokrat Kubar pada Oktober 2016 lalu. Paul telah melakukan pembenahan di internal partai. Hingga saat ini kepengurusan di seluruh Pimpinan Anak Cabang dan Ranting telah dibenahi. Agar syarat yang ditentukan dalam verifikasi Komisi Pemilhan Umum bisa dipenuhi. “Partai ini kerja bersama. Maka kami sama-sama bekerja membenahi untuk lebih baik ke depan,” ujar pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kubar periode 2014-2019 ini.



Paul berharap, Pileg 2019 akan menjadi Pemilu terbaik dalam alam demokrasi  di Kubar. Khususnya dalam alokasi kursi di gedung parlemen. Agar keterwakilan aspirasi masyarakat melalui para politisi bisa berjalan baik, tanpa kesan mayoritas dan minoritas kursi. Agar fungsi sosial kontrol berjalan. “Output-nya tidak melahirkan mayoritas kekuasaan di parlemen. Orang-orang hebat pun lebih berpeluang untuk berkarya,” jelasnya.

Disinggung sikap politik di masa pemerintahan saat ini, Paul mengakui akan mendukung pemerintahan yang ada. Tergambar dari struktur kepengurusan di DPC, PAC dan Ranting Partai Demokrat Kubar. Yang diisi sejumlah tokoh dikenal dekat dengan Bupati dan Wakil Bupati Kubar. “Lihat saja dari postur organisasi. Dan lihat apa yang kami lakukan nanti,” kata Paul.

Bicara Pemilu Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur tahun 2018 nanti, Paul memberi target menang di Kubar. Figur didukung sudah jelas adalah Syaharie Ja’ang, yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Kaltim. Sosialisasi terkait Pilgub Kaltim telah dilaksanakan ke seluruh Ranting partai. “Kami solid mendukung pak Ja’ang. Mudah-mudahan akan jadi pemenang, lewat usaha dan doa kita,” tegasnya.

Pada Pileg 2014, Demokrat Kubar meraih 8.335 suara di Daerah Pemilihan 2 (3.883), 3 (3.372) dan 4 (1.080). Hasil ini mendudukkan Paul Vius dan Yansel di DPRD Kubar. Sedangkan di Dapil 1 yang masuk dalam wilayah Kabupaten Mahakam Ulu, meraih 942 suara dari total 14.469 suara sah. Hasilnya, Agustina Kelawing Bayau menjadi wakil Partai Demokrat di DPRD Mahulu. Keputusan tersebut berdasarkan Berita Acara Pleno bernomor 40/BA/KPU-KUBAR/XI/2014 tertanggal 28 November 2014.    Sonny Lee Hutagalung


Ads

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here