Set Pertama Berakhir Dramatis dengan 6 Kali Jus

Jual beli serangan ditampilkan Tim Putra Kecamatan Damai dan Putra Kecamatan Barong Tongkok, dalam Gran Final Turnamen Voli Kepek Cup 2017, Minggu 10/9/2017 tengah malam tadi di GOR Desnan. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

BARONG TONGKOK – KABARKUBAR.COM
Permainan sengit ditampilkan Tim Putra Kecamatan Damai dan Putra Barong Tongkok di pertandingan Gran Final Turnamen Bola Voli Kepek Cup 2017, Minggu 10/9/2017 malam. Bermain hingga 4 set, Putra Damai berhasil keluar sebagai Juara dengan skor 3-1. Atas keberhasilan itu, Damai berhak membawa pulang Piala Bergilir, Trofi dan uang senilai Rp 15 juta.


Damai yang dilatih Handian dengan Alpian Sutardi (4) selaku Kapten Tim, melaju ke partai puncak, setelah mengalahkan Putra Melak di Semi Final. Damai menunjukkan permainan apik dengan umpan-umpan manis dari Agustinus (3) sebagai Setter, dan Fildaris Monandar (2) di posisi Libero. Sedangkan Spiker, mengandalkan Finistyo Wisnu (10) dan Rian Audy Andries (8).

Smash keras juga seringkali dipertontonkan kedua tim, membuat pertandingan berjalan menarik dan menghibur ribuan penonton yang datang dari seluruh penjuru Kutai Barat. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Putra Barong Tongkok, dilatih Hill AA dengan Kapten Tim oleh Sarsono (9), menumbangkan Putra Bentian Besar di Semi Final. Menurunkan Dedik Ismawan (5) di posisi Setter, dan Ali Bancun Aurellian (13) sebagai Libero. Sementara smash-smash keras menjadi bagian Sarsono dan Suyud (7).

Memulai set pertama, kedua tim saling berbagi serangan. Terlihat dengan poin yang tidak pernah terpaut jauh, kedua tim saling bergantian memimpin angka. Namun di pertengahan set, Damai sedikit melebar dengan poin 16-13. Namun Barong Tongkok tidak tinggal diam. Smash-smash keras dari Suyud membawa Barong Tongkok unggul. Tertinggal poin, membuat Damai juga tidak tinggal diam.

Saling kejar poin terjadi di 4 set yang akhirnya dimenangkan Putra Damai dengan skor 3-1. SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Saling kejar mengejar angka di poin akhir, hingga permainan berlangsung lebih lama. Karena beberapa kali harus deuce atau jus, set ditutup dengan kemenangan Damai pada poin 31-29. Pertandingan ini dipimpin Wasit Yunus Sunly dan Tolsius.

Tertinggal skor 0-1, Barong Tongkok meningkatkan permainan, dan mendominasi dengan poin yang cukup jauh di awal set kedua, yaitu 6-1. Damai terus mengejar hingga bisa melewati lawannya di poin 15-14. Kemudian kembali terjadi kejar mengejar angka dari kedua tim. Set kedua dimenangkan Barong Tongkok dengan poin 25-22, membuat skor pertandingan menjadi imbang 1-1.

Di set ketiga, Damai mendominasi dengan unggul 8-3 di awal set. Dan kemudian terus menjauh hingga 9 poin dari Barong Tongkok. Dominasi Damai berlanjur hingga dapat menang mudah di set ini dengan poin 25-11.

Pertandingan Gran Final Voli Putra Damai melawan Putra Barong Tongkok, dipimpin Wasit Yunus Sunly dan Tolsius.  SONER KLEND SABBATH HUTAGALUNG/KABARKUBAR.COM

Tidak mau ketinggalan lagi, Barong Tongkok memberi perlawanan keras di set keempat. Tapi Damai masih mendominasi permainan hingga jauh meninggalkan Barong Tongkok dengan 8 poin di awal set. Meski Barong Tongkok mampu mengejar, set tetap jadi milik Damai yang akhirnya tampil sebagai The Champion di Kepek Cup I 2017. Damai menutup set keempat dengan poin 25-20 atas Barong Tongkok. Skor 3-1 membuat Piala Bergilir dibawa pulang ke Damai.

Putra Damai
9 Audi Sumelang
8 Rian Audy Andries
10 Finistyo Wisnu P
4 Alpian Sutardi
1 Muntohar
3 Agustinus
6 Rustam
5 Mulyadi
2 Fildaris Monandar
7 Richel Geraldo T
11 Rosandra Putra
12 Rendi Sumampou

Putra Barong Tongkok
12 Urbanus Rusdi
2 Trason Raing
9 Sarsono
13 Ali Bancun Aurellian
3 Yunaedi
5 Dedi Ismawan
4 Ahmad Afandi Rohman
10 Mardianus Bayu
11 Muhammad Dede
6 Agus Adung
7 Suyud

Penulis: Soner Klend Sabbath Hutagalung
Editor: Sonny Lee Hutagalung


Ads

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here